Comscore Tracker

Tegas dan Taat Protokol Kesehatan, Begini Kisah Satpam Bank yang Viral

Kantor Bank BRI menjalankan protokol kesehatan

Jakarta, IDN Times - Seorang pria yang diduga salah satu oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) memarahi petugas keamanan bank di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, viral dan videonya tersebar luas di berbagai platform media sosial, Kamis (28/1/2021).

Sebuah rekaman video yang berdurasi 2 menit 34 detik tersebut memperlihatkan pria yang diduga salah satu oknum LSM dilarang masuk ke Bank BRI KCP Pasar Sentral oleh petugas keamanan bank karena tidak mengenakan masker. Akibatnya, pria tersebut langsung memarahi satpam bank karena dianggap tidak sopan.

Salah satu karyawan Bank BRI, Andi Aswar, mengatakan bahwa pria yang mengaku dari LSM tersebut dilarang masuk oleh satpam bank karena tidak mengenakan masker. Padahal, Kantor Bank BRI menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Ini kejadiannya di kantorku siang tadi. Pas Bapak ini mau tarik tunai di ATM, kebetulan ATM berada di dalam kantor. Kemudian, sesuai dengan protokol kesehatan, maka diwajibkan cuci tangan dan menggunakan masker," jelas Aswar.  

1. Tak terima ditegur karena tidak memakai masker

Tegas dan Taat Protokol Kesehatan, Begini Kisah Satpam Bank yang ViralHasil tangkapan layar video seorang pria yang tak terima ditegur karena tidak memakai masker. (instagram.com/jokersupriadi)

Awalnya, satpam bank meminta kepada pria tersebut untuk mengenakan masker sebelum memasuki area kantor. Namun, si pria tersebut tak terima ditegur dan langsung emosi sehingga terjadi keributan.  

Selain memarahi satpam, beberapa teman oknum LSM itu sempat memaksa masuk ke dalam kantor untuk memeriksa rekaman CCTV. Terdengar salah satu oknum LSM itu menyebut profesinya sebagai wartawan. 

Mereka menganggap satpam bank sempat mendorong pria bertopi itu. Karena oknum LSM terus mengamuk sehingga satpam bank tak bisa berbuat banyak dan oknum LSM berhasil masuk meski tanpa mengenakan masker.

Baca Juga: Patuhi Protokol Kesehatan, 10 Potret Krisdayanti Saat Pakai Masker

2. Masih ada yang tidak taat protokol kesehatan

Tegas dan Taat Protokol Kesehatan, Begini Kisah Satpam Bank yang Viralunsplash.com/Macau Photo Agency

Aswar juga menjelaskan bahwa si pria tersebut tidak terima karena ia dalam kondisi terburu-buru dan sangat butuh dana. 

“Karena diminta harus menggunakan masker sebelum masuk ke unit kerja kami, maka terjadilah perselisihan antara satpam dan LSM," ujarnya.

Keramaian itu akhirnya usai setelah mereka diperbolehkan menarik uang di ATM dan kemudian pergi meninggalkan bank. Saat ini, komentar netizen pun jadi ramai perihal ulah oknum LSM dan mengaku wartawan itu. Mereka menyayangkan sikap oknum LSM yang tidak taat protokol kesehatan. 

3. Pujian kepada security yang tegas dan taat protokol kesehatan

Tegas dan Taat Protokol Kesehatan, Begini Kisah Satpam Bank yang ViralIlustrasi virus corona (IDN Times/Sukma Shakti)

Seperti diketahui, pemakaian masker merupakan hal wajib yang tak bisa diganggu gugat, terlebih di masa pandemik seperti saat ini. Bahkan, di beberapa daerah ada yang dihukum denda hingga kerja sosial karena tidak memakai masker. 

Video yang viral tersebut pun ternyata banyak juga yang memuji kepada pihak satpam Bank BRI KCP Pasar Sentral yang tampak tegas memegang aturan bahwa setiap pengunjung wajib memakai masker. (CSC)

Baca Juga: Diskes Kaltim Sorot Perilaku Warga yang Abai dengan Protokol Kesehatan

Topic:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya