Kelola dengan Baik, Medsos Kementan Raih Penghargaan di Ajang PRIA 2021

Raih penghargaan Silver Winner

Jakarta, IDN Times - Kementerian Pertanian (Kementan) meraih penghargaan Silver Winner pada ajang PR Indonesia Award (PRIA) 2021 untuk Sub Kategori Media Sosial.

Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan, Kuntoro Boga Andri, mengaku bangga dan mengungkapkan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan PR Indonesia kepada media sosial (medsos) Kementan. 

Kuntoro juga mengaku penghargaan tersebut akan memacu pihaknya untuk bekerja lebih optimal. 

“Kami harap penghargaan ini dapat memacu pengelolaan medsos di Kementan agar lebih optimal. Ini merupakan tolok ukur sekaligus amanah dan tantangan yang harus dijaga dan terus ditingkatkan,” ujarnya saat menyaksikan pengumuman penghargaan The 6th PRIA melalui live streaming di Youtube PR Indonesia Magazine, Rabu (31/3/2021). 

1. Humas di pemerintahan memiliki posisi yang sangat strategis

Kelola dengan Baik, Medsos Kementan Raih Penghargaan di Ajang PRIA 2021Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan, Kuntoro Boga Andri. (Dok. Istimewa)

Menurut Kuntoro, humas di pemerintahan memiliki posisi yang sangat strategis dan media sosial telah menjadi kanal komunikasi yang sangat potensial. Dirinya mengaku prestasi yang diraih Kementan ini tidak hadir begitu saja. 

Ia menegaskan penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras, ketekunan, serta dukungan semua pegiat dan tim media sosial Kementan di bawah arahan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi bersama dan semangat bagi kita semua untuk terus meningkatkan kinerja kehumasan di Kementan. Kami akan terus berupaya melakukan diseminasi kebijakan dan program pertanian agar tersampaikan secara luas dan merata ke seluruh masyarakat,” tegas Kuntoro. 

Baca Juga: Kementan Gerak Cepat Antisipasi Iklim Ekstrem 2021

2. Kompetisi PRIA jadi saksi banyak kreativitas program PR yang lahir selama masa pandemik

Kelola dengan Baik, Medsos Kementan Raih Penghargaan di Ajang PRIA 2021briantracy.com

Dalam keterangan tertulisnya, Founder and CEO PR Indonesia Group, Asmono Wikan, mengatakan PRIA 2021 menjadi bukti bahwa berbagai keterbatasan akibat pandemik COVID-19 tak mengurangi antusiasme para peserta untuk berkarya dan mengikuti ajang ini. 

Tercatat ada 124 instansi, lembaga pemerintah, dan korporasi turut meramaikan 11 kategori. Adapun totalnya mencapai 599 entri, lebih tinggi ketimbang tahun lalu yang mencapai 543 entri.

“Ini sebuah pencapaian luar biasa. Kompetisi PRIA menjadi saksi betapa banyaknya kreativitas program PR yang lahir selama setahun masa pandemik,” ujarnya.

3. PRIA jadi barometer kinerja komunikasi bagi korporasi atau organisasi

Kelola dengan Baik, Medsos Kementan Raih Penghargaan di Ajang PRIA 2021Ilustrasi. Pixabay/citypraiser

Sebagai Informasi, PR Indonesia merupakan penyelenggara dengan beragam aktivitas perihal dunia kehumasan. PRIA merupakan bagian dari komitmen PR Indonesia dalam mengapresiasi kinerja humas atau public relations (PR) yang unggul dari korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia. 

Sebagai ajang kompetisi kehumasan paling komprehensif yang dihelat PR Indonesia sejak 2016, PRIA menjadi barometer kinerja komunikasi bagi sebuah korporasi atau organisasi. Selain itu, PRIA juga mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi sebuah korporasi atau organisasi. (WEB)

Baca Juga: Berpihak ke Petani, Kementan Bertekad Tolak Impor Beras

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya