Telkom Pastikan Layanan Tetap Prima Lewat TelkomGroup Siaga RAFI 2021 

Telkom juga beri paket bantuan senilai Rp1,6 miliar

Jakarta, IDN Times - Dalam rangka memastikan kualitas layanan terbaik ke pelanggan, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali mengadakan rangkaian kegiatan tahunan yang dikemas dalam program TelkomGroup Siaga RAFI (Ramadan Idulfitri) 2021 dengan tema “Tetap Terhubung dan Terlindung”. 

Kegiatan TelkomGroup Siaga RAFI 2021 dilaksanakan sejak awal Ramadan hingga beberapa hari setelah Idulfitri serta diselenggarakan secara nasional hingga seluruh Telkom Regional yang terdiri atas tiga program utama, yakni Layanan Prima, Paket Khusus, dan Telkom Berbagi. 

“Pandemik COVID-19 belum berakhir. Kami sadar pentingnya konektivitas sebagai salah satu roda penggerak percepatan ekonomi, terlebih di saat menjelang Idulfitri. Untuk itu, kami siapkan petugas posko yang stand by 24x7 demi memastikan kualitas layanan TelkomGroup tetap prima hingga saat Lebaran. Karena kegiatan conference call dan video conference akan marak digunakan oleh keluarga yang ingin bersilaturahmi walau berjauhan,” ujar Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, saat melakukan Kunjungan Kerja Direksi TelkomGroup Siaga RAFI 2021 di wilayah Telkom Regional III, tepatnya di Bandung, Rabu (21/4/2021). 

1. Total bantuan yang diberikan untuk Telkom Regional di seluruh Indonesia mencapai Rp1,6 miliar

Telkom Pastikan Layanan Tetap Prima Lewat TelkomGroup Siaga RAFI 2021 Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi (kanan) berbincang dengan warga terdampak banjir di wilayah Pondok Karya, Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Senin (22/2/2021). (Dok. Telkom)

Dalam kegiatan tersebut, Ririek yang didampingi Direktur Keuangan Telkom Heri Supriadi menyerahkan secara simbolis bantuan TelkomGroup Berbagi berupa bantuan bedah panti asuhan dan pesantren, santunan anak yatim, dan santunan duafa. 

Adapun total bantuan yang diberikan untuk Telkom Regional di seluruh Indonesia mencapai Rp1,6 miliar. Selain itu, juga dilaksanakan program LinkAja Charity, yaitu Program Sahabat Ramadan sebagai media untuk  karyawan yang ingin berbagi kepada sesama.  

Selain menyerahkan bantuan TelkomGroup Berbagi, juga dilakukan peninjauan infrastruktur di Posko TelkomGroup yang berlokasi di Graha Merah Putih, Bandung. Ririek meninjau kesiapan layanan TelkomGroup, terutama di wilayah Telkom Regional III Jawa Barat selama Ramadan dan menyambut Idulfitri. 

Baca Juga: Telkom Unjuk Layanan Digital Ecosystem Lewat Hannover Messe 2021 

2. Telkom optimistis mampu memperluas jangkauan data center di berbagai kota di Indonesia

Telkom Pastikan Layanan Tetap Prima Lewat TelkomGroup Siaga RAFI 2021 Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko (kanan) meninjau kondisi rumah kabel Telkom di wilayah terdampak banjir Pondok Karya, Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Senin (22/2/2021). (Dok. Telkom)

Tak hanya infrastruktur, Ririek juga mengunjungi data center neuCentrIX Lembong. Untuk diketahui, neuCentrIX merupakan inisiatif TelkomGroup dalam melayani market wholesale industri telekomunikasi dan ekosistem digital melalui penyediaan layanan data center dengan coverage terluas dan berdaya saing  global. 

Bersaing dengan berbagai pelaku bisnis global dan domestik, Telkom optimistis mampu memperluas kapasitas dan jangkauan data center di berbagai kota di Indonesia. 

Selanjutnya, Ririek berinteraksi dengan pelanggan di GraPARI TelkomGroup Lembong dan memberikan bingkisan kepada pelanggan tersebut. Ia pun mengingatkan petugas dan karyawan yang beraktivitas untuk tetap menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan karena situasi pandemik yang masih berlangsung. 

Selain itu, Ririek juga melihat Digital Marketing Operation, yaitu sistem data analytics yang  digunakan untuk kebutuhan pemasaran dan mengetahui voice of customer IndiHome. 

3. Digitalisasi yang dihadirkan Telkom diharapkan bisa mempermudah aktivitas masyarakat

Telkom Pastikan Layanan Tetap Prima Lewat TelkomGroup Siaga RAFI 2021 Gedung Telkom Indonesia. (Dok. Telkom)

Diharapkan TelkomGroup Siaga RAFI 2021 mampu menjadi wujud keberadaan BUMN untuk Indonesia, khususnya Telkom, yang benar-benar dirasakan manfaatnya tak hanya untuk pelanggan, tapi juga mampu membantu masyarakat yang kurang mampu agar bisa memaknai bulan suci Ramadan serta berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. 

Selain itu, Telkom juga meyakini bahwa pandemik telah mengubah adopsi digital masyarakat. Diharapkan pula dengan adanya digitalisasi yang dihadirkan Telkom bisa mempermudah aktivitas masyarakat dan nantinya menjadikan Indonesia menjadi lebih baik lagi. (WEB)

Baca Juga: Telkom Hadirkan Data Center neuCentrIX Ulin Banjarmasin  

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya