TelkomGroup Berikan Kontribusi Pajak Terbesar di Tahun 2020

Kontribusi pajak TelkomGroup tumbuh 3,24 persen

Jakarta, IDN Times - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) memberikan apresiasi kepada PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) atas sinergi dan kontribusi pajak di tahun 2020. Apresiasi DJP Award diberikan karena TelkomGroup dipandang sebagai salah satu perusahaan yang memberikan kontribusi terbesar dan satu-satunya yang memiliki pertumbuhan positif untuk kontribusi pajak di tahun 2020 yang tercatat di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Wajib Pajak Besar Empat. 

Selain itu, Telkom juga menjadi wajib pajak yang taat dan patuh serta secara aktif mendorong penerapan aturan perpajakan di lingkungan perusahaan. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala KPP Wajib Pajak Besar Empat, Budi Prasetya, kepada Direktur Keuangan Telkom, Heri Supriadi, di Telkom Landmark Tower, Senin (15/3/2021).

1. Telkom satu-satunya wajib pajak dengan growth yang masih positif selama tahun 2020

TelkomGroup Berikan Kontribusi Pajak Terbesar di Tahun 2020Telkom Indonesia. Dok.Telkom

Dalam sambutannya, Budi Prasetya mengatakan bahwa Telkom tidak hanya sekadar sebagai wajib pajak, tetapi juga merupakan mitra. Telkom merupakan satu-satunya wajib pajak dengan growth yang masih positif selama tahun 2020 dan menjadi salah satu dari 10 pembayar pajak terbesar di KPP Wajib Pajak Besar Empat.  

“Pertumbuhan kontribusi TelkomGroup pada tahun 2020 meningkat sebesar 3,24 persen dengan kontribusi pajak mencapai 26,4 persen dari total penerimaan pajak KPP Wajib Pajak Besar Empat. Semoga di tahun 2021 ini kolaborasi antara Telkom dan KPP Wajib Pajak Besar Empat dapat lebih intens lagi,” tambahnya. 

Baca Juga: Telkom Dukung Percepatan Digitalisasi di Grand Batang City

2. Telkom sambut baik penghargaan yang diberikan

TelkomGroup Berikan Kontribusi Pajak Terbesar di Tahun 2020Direktur Keuangan Telkom Heri Supriadi (kanan) menyerahkan cendera mata kepada Kepala KPP Wajib Pajak Besar Empat Budi Prasetya saat acara penyerahan apresiasi kepada PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) atas sinergi dan kontribusi pajak pada tahun 2020 di Jakarta, Senin (15/3/2021). (Dok. Telkom)

Sementara itu, Direktur Keuangan Telkom Heri Supriadi menyambut baik penghargaan yang diberikan kepada Telkom.  

“Mewakili manajemen Telkom, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan KPP Wajib Pajak Besar Empat yang secara aktif terus berkomunikasi, berkolaborasi, dan bekerja sama dengan profesional sehingga setiap kewajiban dan hak perpajakan Telkom dapat dipenuhi,” jelas Heri Supriadi. 

3. Telkom komitmen terus meningkatkan sinergi yang terjalin

TelkomGroup Berikan Kontribusi Pajak Terbesar di Tahun 2020Direktur Enterprise & Business Service Telkom Edi Witjara (kiri) dan Direktur Transformasi Bisnis Pupuk Indonesia Panji Winanteya Ruky usai melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Sinergi Pemanfaatan Sumber Daya Perusahaan, bertempat di Telkom Landmark Tower Jakarta pada hari Kamis (4/3/2021). (Dok. PT Telkom Indonesia)

Heri juga mengapresiasi kepercayaan dan dukungan DJP atas kerja sama integrasi data perpajakan antara Telkom dan DJP yang menjadi contoh dari kepatuhan pajak berbasis kerja sama antara otoritas dan wajib pajak. 

“Ke depannya, Telkom berkomitmen untuk terus meningkatkan sinergi yang terjalin selama ini dalam upaya kontribusi kepada Bangsa dan Negara khususnya dari perpajakan,” pungkasnya. (CSC)

Baca Juga: Telkom Perkuat Sektor Wisata Indonesia Hingga Kancah Global  

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya