HUT Ke-75, Bupati Kediri Teringat Sepatu Pemberian Presiden Ke-5 RI

Bangga menggunakan sepatu pemberian dari Megawati

Kediri, IDN Times - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana teringat sepatu Almarhum Taufik Kiemas pemberian Megawati Soekarno Putri yang pada hari Minggu, 23 Januari 2022, sedang merayakan hari kelahirannya ke-75 tahun.

Menurut Mas Dhito, sapaan akrabnya, sepatu tersebut menjadi saksi perjalanan karier politiknya. Dirinya mengaku bangga menggunakan sepatu mendiang suami Presiden RI Ke-5 tersebut. 

“Saya bangga menggunakan sepatu pemberian dari Bu Megawati itu. Punya historis yang mendalam karena itu pesan dari Ibu Ketua Umum (PDI Perjuangan),” ujar Mas Dhito. 

1. Sepatu yang sudah menemani perjalanan selama mendaftar sebagai calon bupati

HUT Ke-75, Bupati Kediri Teringat Sepatu Pemberian Presiden Ke-5 RIBupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, meninjau tempat isolasi terpadu (Isoter) di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, Senin (26/7/2021). (Dok, Pemkab Kediri)

Mas Dhito menceritakan, meski ukuran sepatunya selisih satu ukuran, saat dipakai pas di kakinya. 

“Tapi sepatunya pas di kaki saya. Apa pun itu, sepatu ini sudah menemani saya saat mendaftar sebagai calon Bupati dan mencoblos pada saat itu,” cerita Mas Dhito pada 23 Januari 2022.

Baca Juga: Difasilitasi Mas Dhito, Pasar Puring Kediri “Meledak”

2. Pemberian sepatu sebagai salah satu bentuk restu

HUT Ke-75, Bupati Kediri Teringat Sepatu Pemberian Presiden Ke-5 RIBupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono atau yang kerap disapa Mas Dhito saat melantik 191 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri di Pendopo Panjalu Jayati yang dilakukan secara virtual pada Jumat (31/12/2021). (Dok Humas Pemkab Kediri)

Kemudian, orang nomor satu di Kabupaten Kediri tersebut juga menjelaskan pemberian sepatu tersebut sebagai salah satu bentuk restu dari Megawati kepadanya. 

"Namanya orang Jawa kita menghormati yang lebih tua, apa pun restu dari beliau-beliau ini termasuk orang tua saya, ketua umum dan sebagainya," terang Bupati berkacamata tersebut.

3. Sangat teguh dalam prinsip politiknya berdasarkan Pancasila

HUT Ke-75, Bupati Kediri Teringat Sepatu Pemberian Presiden Ke-5 RIKetua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan keterangan pers usai pengukuhan dirinya sebagai Ketua Umum PDIP periode 2019-2024 dalam Kongres V PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019). Megawati Soekarnoputri terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan periode 2019-2024 (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Mas Dhito juga mendeskripsikan sosok anak dari Proklamator RI ini merupakan sosok yang sangat teguh dalam prinsip politiknya berdasarkan Pancasila.

“Bu Mega (sapaan akrab Megawati Soekarno Putri) ini orangnya begitu mencintai tanah airnya. Kita ketahui bersama beliau digembleng langsung oleh Bapak Proklamator kita. Selain itu, beliau lahir di masa Indonesia sedang dalam mempertahankan kemerdekaan pada saat itu,” kata Mas Dhito

Di usia beliau yang ke-75 ini, lanjutnya, semoga Ibu Megawati selalu diberikan kesehatan dan panjang umur. 

“Selamat hari lahir ke-75 untuk bu Megawati. Semoga beliau (Megawati) diberikan rahmat kesehatan, panjang umur, serta semangat berdedikasi bagi rakyat, bangsa, dan negara,” ucap Mas Dhito. (WEB)

Baca Juga: Harga Minyak dan Cabai Tinggi, Megawati Bilang ke Jokowi: Aneh Betul!

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya