BRI Berikan Sarpras Penunjang untuk RS Corona Wisma Atlet Kemayoran

Wisma Atlet Kemayoran sebagai ‘RS Darurat Corona’

Jakarta, IDN Times - Saat ini, pemerintah terus berupaya menekan penyebaran virus corona (Covid-19) di Tanah Air. Semua pihak pun selalu mendukung upaya pemerintah tersebut. Salah satunya Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang menyerahkan bantuan corporate social responsibility (CSR) berupa sarana dan prasarana (sarpras) penunjang Rumah Sakit Corona Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3). 

Seperti yang dikatakan Menteri Kesehatan Terawan, Wisma Atlet Kemayoran sebagai ‘RS Darurat Corona’ akan diperuntukkan bagi pasien positif corona yang sakit ringan sehingga ‘Rumah Sakit Rujukan Corona’ bisa fokus untuk menangani pasien corona yang kondisinya berat.

1. Ini sejumlah bantuan yang diberikan BRI untuk RS Corona Wisma Atlet Kemayoran

BRI Berikan Sarpras Penunjang untuk RS Corona Wisma Atlet KemayoranIDN Times/BRI

Corporate Secretary BRI Amam Sukriyanto menjelaskan, BRI menyerahkan 3 buah kendaraan roda tiga, 3 buah freezer, 3 buah cooler, 500 buah pallet, 30 buah dispenser, 100 galon air mineral, dan puluhan kain pembersih lantai. 

“Bantuan CSR ini tentunya kami harap dapat mendukung operasional RS Corona Wisma Atlet sehingga mampu memberikan layanan kesehatan yang memadai bagi para pasiennya,” ujarnya.

2. BRI juga secara aktif mengajak masyarakat untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona

BRI Berikan Sarpras Penunjang untuk RS Corona Wisma Atlet Kemayoranbannerhealth.com

Sebelumnya, BRI secara aktif mengajak masyarakat untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona, di antaranya saat ini BRI telah memberikan fasilitas ekstra, yakni sarana cuci tangan gratis yang berlokasi di area kantor cabang BRI di wilayah pandemik corona, seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Kalimantan Barat, dan Bali. 

Amam mengatakan fasilitas ini nantinya secara bertahap akan diimplementasikan di 467 kantor cabang BRI di seluruh Indonesia. 

3. BRI terus melakukan upaya preventif serta memberikan bantuan untuk menekan penyebaran virus corona

BRI Berikan Sarpras Penunjang untuk RS Corona Wisma Atlet KemayoranIDN Times/Reja Gussafyn

Amam juga mengatakan, BRI akan berkomitmen untuk terus melakukan upaya preventif serta memberikan bantuan dalam bentuk CSR sebagai upaya memberikan proteksi dan menekan penyebaran virus corona, baik terhadap para pekerjanya maupun masyarakat luas.

Topik:

  • Marwan Fitranansya
  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya