Comscore Tracker

Rayakan HUT Ke-2, Galeri 24 Dukung Peningkatan Industri Kreatif Indonesia

Beri bantuan CSR berupa satu buah mesin lebur emas

Jakarta, IDN Times - PT Pegadaian Galeri 24 kembali melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan bantuan untuk Sekolah Menengah Kejuruan SMK 58 Jakarta pada Jumat (28/8). Kegiatan CSR tersebut sekaligus dalam rangka memperingati hari jadi PT Pegadaian Galeri 24 yang kedua.

“Galeri 24 memberikan kesempatan kepada lulusan terbaik dari SMK 58 khususnya dari jurusan kriya kreatif logam dan perhiasan untuk mengikuti program magang di workshop yang dimiliki oleh Galeri 24. Untuk mekanisme terkait rencana ini akan didiskusikan lebih lanjut dengan pihak SMK 58,” ujar Direktur PT Pegadaian Galeri 24 Arifmon.

1. Bantuan CSR berupa mesin lebur emas

Rayakan HUT Ke-2, Galeri 24 Dukung Peningkatan Industri Kreatif IndonesiaDok. PT Pegadaian Galeri 24

Untuk diketahui, SMK 58 Jakarta memiliki tujuh jurusan kompetensi, salah satunya ialah kompetensi ‘Kriya Kreatif Logam dan Perhiasan’. Bantuan CSR yang diberikan berupa satu buah mesin lebur emas yang dapat digunakan pengajar maupun peserta didik untuk mendukung kompetensi yang dimiliki.

2. PT Pegadaian Galeri 24 sangat mendukung Program Studi Kriya Logam

Rayakan HUT Ke-2, Galeri 24 Dukung Peningkatan Industri Kreatif IndonesiaGuru SMK Negeri 1 Pangkajene memamerkan hasil seni kaligrafi buatan tangan siswanya (beritapangkep.com)

Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang logam mulia, perhiasan, dan batu mulia, tentunya PT Pegadaian Galeri 24 sangat mendukung Program Studi Kriya Logam yang ada di SMK 58 Jakarta. 

Ke depannya, PT Pegadaian Galeri 24 akan memberikan kesempatan untuk para lulusan terbaik dari SMK 58 khususnya jurusan 'Kriya Kreatif Logam' agar dapat mengikuti program magang di workshop Galeri 24.

Pemberian bantuan berupa mesin lebur emas dan rencana program magang dari PT Pegadaian Galeri 24 kepada SMK 58 Jakarta diharapkan nantinya mampu mencetak tenaga-tenaga terampil dalam bidang industri perhiasan sekaligus bisa menjadi wirausaha yang sukses membawa nama Indonesia di kancah Internasional.

3. Kemenperin berupaya meningkatkan pengembangan industri batu mulia dan perhiasan asal Indonesia

Rayakan HUT Ke-2, Galeri 24 Dukung Peningkatan Industri Kreatif Indonesiakaratvan.co.id

Sementara itu, industri batu mulia dan perhiasan telah mendapatkan tempat di Tanah Air. Untuk itulah Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berupaya meningkatkan pengembangan industri batu mulia dan perhiasan asal Indonesia agar dapat diterima di pasar internasional.

Topic:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya