Bangun Gaya Hidup Sehat, FRG Luncurkan 4 Koleksi Sepeda Italia Basso

Basso berpengalaman selama lebih dari 40 tahun

Jakarta, IDN Times - Saat ini, tak bisa dimungkiri bahwa sepeda bukan hanya menjadi sarana olahraga dan transportasi, melainkan juga menjadi gaya hidup dan identitas si pemakainya. Karena itu, Famindo Roda Gemilang (FRG) menghadirkan empat koleksi sepeda Basso ke Indonesia guna mendorong dan mendukung masyarakat Indonesia membangun gaya hidup sehat.

"Tidak hanya elok dipandang, Basso juga dibuat melalui pengalaman selama lebih dari 40 tahun dalam mengembangkan sepeda yang didesain untuk kenyamanan bersepeda, yakni ride, perfected. Dari sebuah tradisi membuat sepeda, lahir sebuah legenda sepeda. Made to race, made to last, made by Basso," ujar Direktur FRG, Kurniadi Seta Sanjaya, pada peluncuran Koleksi 4 Sepeda Basso di Jakarta, Jumat (18/12/2020).

1. Basso merupakan penggabungan dari keindahan dan kenyamanan

Bangun Gaya Hidup Sehat, FRG Luncurkan 4 Koleksi Sepeda Italia BassoDok. IDN Times/Istimewa

Seperti yang diketahui, sepeda Basso adalah sepeda handmade kenamaan dari Italia. Brand ini diciptakan seorang pesepeda bernama Alcide Basso. Dia merupakan saudara dari Marino Basso, pemenang Kejuaraan Dunia Balap Sepeda tahun 1972 di Gap, Prancis. 

Brand yang sudah mendunia selama lebih dari 40 tahun tersebut merilis sejumlah koleksi baru, yaitu Diamante, Diamante SV, Konos, Volta, Tera, Palta, Venta, dan Astra. Dari sejumlah koleksi itu, empat di antaranya dibawa ke Indonesia oleh FRG, sebuah perusahaan distributor sepeda yang didirikan profesional berpengalaman dalam dunia bisnis sepeda.

“Basso bukan hanya sebuah sepeda, melainkan Basso adalah seni karya sebuah sepeda. Basso merupakan penggabungan dari keindahan dan kenyamanan yang bisa langsung dirasakan oleh pengendaranya. Sesuai dengan filosofinya, functionally beautiful, beautifully functional,” kata Seta Sanjaya. 

Baca Juga: Unik Banget, Desain Sepeda-sepeda Ini Bikin Geleng Kepala   

2. Hadir dengan banyak keunggulan

Bangun Gaya Hidup Sehat, FRG Luncurkan 4 Koleksi Sepeda Italia BassoDok. IDN Times/Istimewa

Sepeda balap Basso hadir dengan begitu banyak keunggulan. Salah satunya adalah frame yang terbuat dari serat karbon kualitas premium sehingga sangat ringan, tapi sekaligus sangat kuat dan tangguh di berbagai medan. Dalam perjalanannya, Basso terus-menerus berinovasi untuk membuat frame terbaik.

Top tube, down tube, head tube, dan fork, semuanya dibuat di Italia dengan presisi yang tinggi demi sebuah kenyamanan bersepeda. Tidak ada kabel yang melintang pada top tube, down tube, dan fork karena Basso menggunakan sistem internal cable routing. Selain lebih estetis, sistem ini membuat drivetrain dan pengereman menjadi lebih terlindungi.  

Selain frame, keunggulan lain dari sepeda Basso terletak pada cockpit system. Bahkan bagian ini adalah yang terbaik sekaligus paling elegan dengan desain stem yang aerodinamis. 

3. Basso merepresentasikan karakter khas produk Italia

Bangun Gaya Hidup Sehat, FRG Luncurkan 4 Koleksi Sepeda Italia BassoDok. IDN Times/Istimewa

Bagian demi bagian sepeda didesain dengan elegan. Dengan sangat jelas Basso  merepresentasikan karakter khas produk Italia, yaitu keindahan dan fungsionalitas. Semua sepeda Basso didesain dengan sangat stylish, classy, dan elegant

Untuk empat koleksi yang dibawa FRG ke Indonesia adalah Diamante SV, Astra, Palta, dan Venta. Diamante SV (Super Veloce = Super Fast) adalah mahakarya Basso; sepeda balap tercepat yang pernah diciptakan Basso. 

Palta sebagai sepeda gravel dijuluki “Specifically Versatile” karena ketangguhannya di segala medan. Venta memadukan desain head-turning dan function-driven dengan performa yang luar biasa; frame-nya merupakan yang terbaik di segmen endurance bike, serta Astra sebagai sepeda all around menjadi long lasting trademark geometry Basso.

Menjajal Basso di jalan-jalan di Indonesia akan menjadi sebuah pengalaman yang sempurna karena Basso menghadirkan ketangguhan dan keindahan, sekaligus akan merasa sangat nyaman. Dengan menghadirkan sepeda berkelas seperti Basso, FRG berharap agar masyarakat Indonesia punya banyak pilihan dan kesempatan untuk mendapatkan sepeda yang berkualitas dan mendukung aktivitas olahraga. (CSC)

Baca Juga: Tambah Romantis, 10 Potret Artis Gowes Sepeda Bareng Pasangan

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya