7 Potret Warga Antre Selfie di Makam Habibie dan Ani Yudhoyono

Warga juga mendoakan Habibie dan Ani Yudhoyono saat ziarah

Jakarta, IDN Times - Antusiasme warga asal Jabodetabek pada masa libur Lebaran 1443 Hijriah terlihat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Warga silih berganti selfie atau swa foto di makam Presiden ke-3 RI, B.J Habibie serta sang istri, Hasri Ainun Besari, dan makam istri Presiden ke-6 RI, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono. 

Beberapa warga juga tampak mengabadikan momen di makam Letjen TNI (Purn) Bustanil Arifin, Mantan Menteri Kooperasi dan Kepala Bulog 1983-1993. 

Salah seorang warga yang berkunjung, Nurisyati, mengaku sengaja mengunjungi TMP Kalibata untuk berwisata sekaligus mendoakan mendiang Habibie serta sang istri. Dia bersama keluarganya datang dari Bogor untuk berlibur ke Jakarta. 

"Kami nyekar sekalian, mendoakan Pak Habibie dan Bu Ainun, sekalian foto-foto mumpung bisa ke sini," kata perempuan 55 tahun itu kepada IDN Times, Selasa (3/5/2022). 

Diketahui, pengunjung TMP Kalibata hingga pukul 14.00 WIB mencapai 200 orang dari berbagai wilayah. Pengunjung yang akan berziarah ke TMP Kalibata diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke area makam. 

Baca Juga: 7 Potret Antusiasme Pemudik Lebaran di Jalur Darat, Laut, hingga Udara

1. Setelah selesai berdoa, warga bergantian foto selfie di makam B.J Habibie

7 Potret Warga Antre Selfie di Makam Habibie dan Ani YudhoyonoWarga berfoto di makam Presiden RI ke-6 B.J Habibie. (IDNTimes/Melani Putri)

2. Warga juga membawa bunga dan air kembang saat berziarah ke TMP Kalibata

7 Potret Warga Antre Selfie di Makam Habibie dan Ani YudhoyonoWarga melakukan swafoto di TMP Kalibata, Jakarta Selatan. (IDNTimes/ Melani Putri)

3. Sepasang suami istri bergantian mengambil foto di salah satu makam tokoh di TMP Kalibata

7 Potret Warga Antre Selfie di Makam Habibie dan Ani YudhoyonoWarga berfoto di TMP Kalibata, Jakarta Selatan. (IDNTimes/Melani Putri)

4. Pengunjung di TMP Kalibata pada H+1 Lebaran ini mencapai 200 orang dari berbagai daerah

7 Potret Warga Antre Selfie di Makam Habibie dan Ani YudhoyonoWarga mengunjungi TMP Kalibata di hari libur Lebaran. (IDNTimes/Melani Putri)

5. Warga berdoa dan menaburkan bunga di makam Presiden ke-6 RI B.J Habibie

7 Potret Warga Antre Selfie di Makam Habibie dan Ani YudhoyonoWarga mengunjungi makam B.J Habibie. (IDNTimes/Melani Putri)

6. Beberapa warga mengaku memanfaatkan momen libur Lebaran untuk mengunjungi makam B.J Habibie dan sang istri di TMP Kalibata

7 Potret Warga Antre Selfie di Makam Habibie dan Ani YudhoyonoWarga berfoto di makam B.J Habibie. (IDNTimes/Melani Putri)

7. Pengunjung mulai memadati TMP Kalibata sejak hari H Lebaran, Senin, 2 Mei 2022. Beberapa petugas menyebut pengunjung banyak datang dari Jabodetabek

7 Potret Warga Antre Selfie di Makam Habibie dan Ani YudhoyonoTMP Kalibata dipadati pengunjung pada masa libur Lebaran, Selasa (3/5/2022). (IDNTimes/Melani Putri)

Baca Juga: Wisata Religi Sambil Berburu Suvenir di Masjid Keramat Luar Batang

Itulah tujuh potret warga berziarah ke makam B.J. Habibie dan Ani Yudhoyono di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya