AHY dan Surya Paloh Kembali Bertemu, Makin Dekat ke Koalisi

AHY-Surya Paloh lakukan pertemuan tertutup

Jakarta, IDN Times — Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali bertemu secara tertutup pada Rabu (25/10/2022).

Pertemuan dua tokoh partai politik itu berlangsung di Wisma Nusantara, Gondangdia, Jakarta Pusat. Diketahui kedua tokoh membahas tentang pembentukan koalisi dan penentuan cawapres pendamping Anies Baswedan di Pemilu 2024.

“Saya memenuhi undangan mas AHY, sudah lama tidak makan siang katanya. Biasa pasti (membahas hal lain). Kalau enggak sayang sekali pertemuan makan siang gak bahas apa-apa,” kata Surya Paloh kepada wartawan di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat.

1. Bahas poros koalisi NasDem-Demokrat-PKS

AHY dan Surya Paloh Kembali Bertemu, Makin Dekat ke KoalisiPartai NasDem, Demokrat, dan PKS kembali melakukan pertemuan guna membahas tokoh cawapres di kediaman Anies Baswedan. (Dok/NasDem)

Surya Paloh mengatakan saat ini komunikasi dengan Demokrat dan PKS makin erat. Ketiganya masih menjalin komunikasi dalam rangka menyesuaikan frekuensi dan visi di 2024.

“Koalisi memang sedang menyesuaikan frekuensi, apa yang barangkali bisa disesuaikan satu sama lain,” ucapnya.

Baca Juga: NasDem-Demokrat-PKS Bertemu di Rumah Anies, Bahas soal Cawapres

2. Parpol masih pertimbangkan momen deklarasi

AHY dan Surya Paloh Kembali Bertemu, Makin Dekat ke KoalisiPartai NasDem, Demokrat, dan PKS kembali melakukan pertemuan guna membahas cawapres di kediaman Anies Baswedan. (Dok/NasDem)

Surya Paloh juga mengatakan pihaknya masih mempertimbangkan momen deklarasi koalisi antara tiga partai. Paloh kemudian mengatakan pihaknya belum menetapkan cawapres untuk mendampingi Anies Baswedan.

“Waktunya kapan untuk deklarasi, cari hari baik dan bulan baik. Cawapres belum,” ucapnya.

3. AHY sebelumnya kunjungi Anies

AHY dan Surya Paloh Kembali Bertemu, Makin Dekat ke KoalisiAnies Baswedan saat bertemu dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediamannya, Jakarta Selatan, Selasa (25/10/2022). (instagram.com/aniesbaswedan)

AHY sebelumnya menyambangi rumah Anies Baswedan di Lebak Bulus, Jakarta pada Selasa (25/10/2022) sore. Dalam diskusi bersama mantan Gubernur DKI Jakarta itu, AHY mengaku menemukan banyak kesamaan pandangan.

“Banyak titik temu dan kesamaan cara pandang diantara kami, dalam melihat persoalan-persoalan yang ada dan juga solusi-solusi yang bisa dilakukan,” kata AHY dalam keterangan tertulis, Rabu (26/10/2022).

AHY mengatakan banyak titik temu dalam nilai-nilai dan prinsip dasar yang dianut olehnya dan Anies. Hal ini menurutnya akan saling melengkapi satu sama lain.

“People First. Utamakan rakyat. Caranya mungkin bisa berbeda, tapi sejatinya misinya sama. Justru ini akan saling melengkapi dan mengisi satu sama lain,” ucap dia.

Baca Juga: AHY Sambangi Rumah Anies: Banyak Titik Temu, Sama Cara Pandang

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya