AHY Minta Kader Demokrat Punya Mental ‘Kuda Hitam’ 

AHY titip pesan menangkan Jawa Barat

Jakarta, IDN Times — Ketua Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta para kadernya agar tak malu memiliki mental ‘kuda hitam’.  Hal itu dia sampaikan saat melantik Ketua dan pengurus 27 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat se-Jawa Barat di SICC, Sabtu (19/11/2022).

AHY menilai kuda hitam merupakan kelompok yang memiliki kekuatan tersembunyi. Istilah ini erat kaitannya dengan kontestasi pemilu di mana calon yang tak dinilai memiliki peluang untuk menang ternyata memenangkan kontestasi.

“Alhamdulillah. Jangan pernah jemawa. Setiap kali saya mengatakan mentalnya kuda hitam,” kata AHY dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: AHY: Ada Pihak Tidak Suka Demokrat Koalisi dengan NasDem dan PKS

1. Minta kader jangan cepat merasa puas

AHY Minta Kader Demokrat Punya Mental ‘Kuda Hitam’ Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekjen Teuku Riefky Harsya (IDN Times/Aryodamar)

AHY melanjutkan dengan meminta para kader agar tak cepat merasa puas dengan pencapaian Demokrat saat ini. Dia meminta kader terus menunjukkan kerja nyata dan tidak banyak bicara.

“Kuda hitam itu artinya jangan pernah merasa cepat puas, jangan pernah merasa sudah di atas angin. Lebih baik kita serius, tidak banyak bicara, bekerja dan Insya Allah selalu ada kemajuan dan progress. Tanpa disadari bisa kita justru melompat lebih jauh ke depan,” katanya.

Baca Juga: Survei Indesktat: Sandiaga Uno Ungguli RK dan AHY Jadi Cawapres

2. AHY minta jangan bungkam suara parpol

AHY Minta Kader Demokrat Punya Mental ‘Kuda Hitam’ Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat ditemui wartawan, Minggu (17/4/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Dalam pidatonya, AHY memotret banyak kebijakan yang ugal-ugalan oleh pemerintah saat ini sehingga rakyat menjadi korban.

Dia menegaskan pihaknya hanya ingin menjadi partai yang rasional dengan menyampaikan apa yang sebenarnya terjadi di lapangan.

“Kita hanya ingin menjadi partai yang rasional. Ketika ada yang baik, kita sampaikan itu baik, tapi ketika banyak yang tidak baik, banyak yang buruk, kita juga berani lantang menyampaikan harus diperbaiki. Jangan rakyat dibungkam, jangan partai-partai politik dibungkam suaranya,” ucap dia.

3. Titip pesan menangkan suara Jabar

AHY Minta Kader Demokrat Punya Mental ‘Kuda Hitam’ ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

AHY kemudian meminta Ketua DPC Partai Demokrat Jawa Barat untuk memenangkan suara pemilihan di Jawa Barat.

“Saya serahkan pataka Partai Demokrat kepada para Ketua DPC untuk dikibarkan di seluruh Jawa Barat. Mari kita kembali jadi pemenang pada 2024," kata AHY.

Permintaan AHY itu dijawab oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Anton Sukartono Suratto yang menyampaikan optimisme memenangkan Partai Demokrat dan AHY di Jawa Barat.

"Insya Allah pada 2024, Demokrat di Jawa Barat akan menjadi juara dengan perolehan 15 persen suara dan mengantarkan Mas AHY menjadi pemimpin nasional," seru Anton.

Baca Juga: AHY Lantik 27 Pengurus DPC Jabar, Demokrat Siap Rebut Kemenangan 2024

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya