Anggota DPR Fraksi PKB Bantah Terjaring OTT KPK

Salah satu anggota DPR diduga ikut terjaring OTT

Jakarta, IDN Times — Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PKB, MF Nurhuda Yusro, membantah dirinya terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK pada Kamis, 11 Agustus kemarin.

Nurhuda menjelaskan, saat kabar OTT KPK terjadi di dekat DPR pada Kamis malam itu, dia sedang berada dalam perjalanan kereta dari Jakarta-Pekalongan untuk kegiatan di dapilnya.

“Terkait dengan berita yang beredar, saya dalam kondisi baik-baik saja,” kata Nurhuda dalam keterangan tertulis kepada IDN Times, Jumat (12/8/2022).

1. Salah satu anggota DPR diduga ikut terjaring OTT

Anggota DPR Fraksi PKB Bantah Terjaring OTT KPKSuasana Kompleks Parlemen Senayan di Jakarta, Senin (16/8/2021). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar.

Sebelumnya, dikabarkan terjadi OTT KPK di gerbang DPR pada Kamis malam sekitar pukul 18.00 WIB. Menurut keterangan yang beredar, beberapa mobil keluar dari DPR dan dipepet oleh mobil lain untuk OTT.

Hingga saat ini, belum diketahui kebenaran terkait peristiwa ini. Namun KPK mengatakan telah menangkap Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, terkait dugaan suap pengadaan barang dan jasa serta jabatan.

Baca Juga: Tak Hanya di Pemalang, KPK Juga OTT Pejabat Negara di Jakarta

2. Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dan 22 orang ditangkap KPK

Anggota DPR Fraksi PKB Bantah Terjaring OTT KPKDok. IDN Times/Istimewa

KPK juga telah menangkap sebanyak 22 orang lainnya terkait dugaan suap pengadaan barang dan jasa serta jabatan. Mereka kini tengah menjalani pemeriksaan.

“Kami telah mengamankan sekitar 23 orang dari Pemalang berkaitan dugaan tindak pidana korupsi suap dan pungutan tidak sah dalam pengadaan barang dan Jasa serta jabatan," ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Jumat (12/8/2022).

Ghufron mengatakan, mereka saat ini masih menjalani pemeriksaan. Publik diminta bersabar.

"Pada saat nya nanti akan kami jelaskan secara lebih detail," ujar Ghufron.

3. Bupati Pemalang kader Gerindra

Anggota DPR Fraksi PKB Bantah Terjaring OTT KPKRapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra 2022 di Sentul pada Jumat (12/8/2022). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Mukti Agung Wibowo terjaring OTT KPK sehari menjelang rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Gerindra. Mukti juga merupakan pengurus Partai Gerindra di Pemalang sebagai DPC Pemalang, Jawa Tengah.

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto, membuka langsung Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada Jumat (12/8/2022), di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat. 

Dalam forum tersebut, rencananya Gerindra bakal mengumumkan sosok calon Presiden (capres) yang bakal diusung. Prabowo digadang-gadang bakal kembali didorong untuk menjadi capres pada Pemilu 2024 mendatang. 

Selain itu, acara tersebut juga sekaligus menjadi momentum deklarasi koalisi bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga: Rapimnas Resmi Digelar, Gerindra Menanti Prabowo Maju Pilpres 2024

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya