Comscore Tracker

Anies: Kenapa Orang Baik Masuk Politik Dipermasalahkan? 

Anies sebut masuk politik jadi tugas mulia

Jakarta, IDN Times - Anies Baswedan menyorot beberapa kelompok yang mempermasalahkan tokoh yang terjun ke dunia politik. Bakal Capres dari NasDem itu mempertanyakan, mengapa tokoh politik dengan rekam jejak yang ‘bersih’ seringkali dipermasalahkan oleh publik.

Anies menyebut, ada masalah di Indonesia jika publik justru menyorot tokoh yang penuh prestasi ketika memutuskan untuk terjun ke dunia politik.

“Bila orang baik masuk politik dipermasalahkan, dan orang bermasalah masuk politik tidak dipermasalahkan, maka bangsa ini sedang menghadapi masalah,” kata Anies, di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (17/10/2022).

1. Indonesia butuh orang dengan rekam jejak baik untuk berpolitik

Anies: Kenapa Orang Baik Masuk Politik Dipermasalahkan? Anies Baswedan datangi kantor DPP Demokrat pada Jumat (7/10/2022). (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Anies menilai, Indonesia kini lebih membutuhkan seseorang dengan rekam yang berprestasi untuk masuk ke dunia politik. Dengan demikian, kebijakan yang diambil pun akan sesuai dengan kebutuhan rakyat dan berjalan dengan baik.

“Justru saat ini kita membutuhkan lebih banyak lagi orang dengan rekam jejak karya dengan idealisme, dengan untuk masuk dalam wilayah pengambilan keputusan, sehingga keputusan republik ini adalah keputusan yang berkualitas,” ucapnya.

Baca Juga: Respons NasDem Banyak Kader Mundur Usai Anies Diusung Jadi Capres 

2. Anies sebut masuk politik adalah tugas mulia

Anies: Kenapa Orang Baik Masuk Politik Dipermasalahkan? Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh deklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024 (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Anies mengatakan, panggilan untuk terlibat dalam agenda politik merupakan tugas yang mulia, meski memiliki tantangan tersendiri.

“Panggilan terlibat politik adalah panggilan untuk menjalankan tugas-tugas mulia, tugas-tugas di jalur yang penuh tantangan di sektor mana pun juga,” kata dia.

3. Anies apresiasi NasDem calonkan dirinya

Anies: Kenapa Orang Baik Masuk Politik Dipermasalahkan? Momen Anies Baswedan bertemu dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat, Jakarta Pusat (Instagram/Agusyudhoyono)

Anies juga mengucapkan terima kasih kepada NasDem yang sudah memilih dirinya sebagai kandidat capres 2024. Dia menilai, NasDem merupakan partai yang peduli dengan anak bangsa berprestasi.

“Saya menyaksikan dan saya salah satu yang merasakan. Jadi ketika mendapatkan undangan di bulan Juni kemarin, menjadi salah satu calon yang dipertimbangkan dari Nasdem, saya sampaikan ini adalah kehormatan,” kata Anies.

Baca Juga: Ini Deretan Kegiatan Anies Sehari Usai Tak Jabat Gubernur DKI

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya