Anies Pamer Klaim Keberhasilan Pimpin Jakarta usai Tak Menjabat

Anies singgung keberhasilan Formula E dan pembangunan JIS

Jakarta, IDN Times — Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan keberhasilan dirinya memimpin Ibu Kota selama satu periode sejak 2017-2022. Hal itu dia unggah dalam reels Instagram pribadinya @aniesbaswedan.

“Lihatlah kenyataan di Jakarta, tunjukkan di sana kenyataan, kita tidak mengirimkan pernyataan, kita kirim kenyataan,” kata Anies dalam akun Instagramnya, Minggu (13/11/2022).

Baca Juga: Foto Bareng Anies Jadi Sorotan, Aulia Tak akan Disanksi Gerindra

1. Anies singgung lima program unggulan

Anies Pamer Klaim Keberhasilan Pimpin Jakarta usai Tak MenjabatGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan resmikan jaringan pipa distribusi Kamal Muara Tahap 2 (instagram.com/aniesbaswedan)

Anies menyebut ada lima program unggulan yang berhasil dijalankan sehingga Jakarta semakin maju. Pertama dia menyebut program peringanan biaya hidup dengan transportasi murah di Jakarta, seperti Jak Lingko.

“Jak Lingko membuat ongkos hanya Rp10 ribu ke mana pun,” kata Anies.

Dia kemudian menyinggung program rumah DP 0 persen dan hunian nol DP untuk tanah dan bangunan di bawah Rp2 miliar.

“Hunian sebagai hak dasar manusia,” ucapnya.

2. Program bantuan untuk tempat ibadah

Anies Pamer Klaim Keberhasilan Pimpin Jakarta usai Tak MenjabatGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat mengisi ceramah tarawih di Masjid Kampus UGM, Kamis (7/4/2022). (instagram.com/aniesbaswedan)

Bakal capres yang diusung oleh partai NasDem itu kemudian menyinggung program bantuan untuk rumah ibadah yang ada di Jakarta. Program ini diperuntukkan membantu operasional dan pengelolaan beragam tempat ibadah di Jakarta.

“Jakarta bagi kita semua, bantuan operasional untuk tempat ibadah,” ucap Anies.

Baca Juga: [WANSUS] Strategi NasDem Dongkrak Elektabilitas Anies Jelang 2024

3. Jakarta diklaim jadi kota yang memukau dunia

Anies Pamer Klaim Keberhasilan Pimpin Jakarta usai Tak MenjabatUpdate pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jumat (14/1/2022). (IDN Times/Uji Sukma Medianti)

Anies melanjutkan klaim capaiannya dengan penyelenggaraan Formula E dan pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS) sebagai proyek besar yang memukau dunia. Dia menyebut tak banyak negara di dunia bisa menyelenggarakan program Formula E.

“DKI Jakarta jadi kota yang memukau dunia,” ucapnya.

Selanjutnya, Anies menyebut Jakarta sebagai kota lestari karena berhasil mengembangkan bus listrik dan sekolah rendah emisi karbon.

Baca Juga: SMRC: Suara Anies Merata ke Parpol, Belum Tertuju ke NasDem

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya