[BREAKING] Mahasiswa Aksi Depan DPR, Nyanyi Tolak Jokowi 3 Periode

BEM SI sampaikan empat tuntutan ke DPR

Jakarta, IDN Times - Sejumlah mahasiswa melangsungkan aksi di depan Gedung DPR, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (11/4/2022).

Salah satu massa aksi menyampaaikan orasi untuk menolak Presiden Joko “Jokowi” Widodo tiga periode dan penundaan Pemilu 2024.

“Jika kebijakan pejabat tidak pro pada rakyat maka apa kawan-kawan?” tanya seorang perwakilan mahasiswa asal Kalimantan di atas mobil komando.

“Lawan,” jawab mahasiswa aksi.

Mereka kemudian bersama-sama membaca sumpah mahasiswa bersama-sama. Setelah itu, seluruh mahasiswa yang ikut tergabung aksi menyanyikan yel-yel yang menolak Jokowi tiga periode.

“Jokowi dua periode tepuk tangan, Jokowi 3 periode bilang tolak,” kata mahasiswa mengulang-ulang lirik tersebut.

Sebelumnya gabungan mahasiswa melangsungkan aksi di depan DPR, disebutkan ada sekitar 1000 mahasiswa yang akan ikut dalam aksi ini.

BEM SI yang ikut tergabung dalam aksi ini akan menuntut empat tuntutan kepada legislatif, di antaranya

1. Mendesak dan menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat bukan aspirasi partai. 
2. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan dari berbagai daerah dari tanggal 28 Maret 2022 sampai 11 April 2022. 
3. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amandemen, bersikap tegas menolak penundaan pemilu 2024 atau masa jabatan 3 periode. 
4. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menyampaikan kajian disertai 18 tuntutan mahasiswa kepada presiden yang sampai saat ini belum terjawab.

Baca Juga: Kapolri Tegaskan Akan Menangkap Penyusup Demo Mahasiswa 11 April

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya