PKS Akan Temui Surya Paloh di NasDem Tower Besok

Pertemuan membahas koalisi

Jakarta, IDN Times — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dikabarkan akan bertemu dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh besok, Jumat 3 Februari 2023. Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman di Kantor DPP Demokrat.

"Insyaallah ke depan saya juga besok akan bertemu dengan Bang Surya Paloh," ujar Sohibul di DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2023).

 

1. Pertemuan akan berlangsung di NasDem Tower

PKS Akan Temui Surya Paloh di NasDem Tower BesokPresiden Jokowi hadiri peresmian NasDem Tower (youtube.com/NasDem TV)

Sohibul mengatakan pertemuan itu akan dilangsungkan di NasDem Tower, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan itu  akan hadir Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

“Ya besok tentu saya dengan Presiden Partai (PKS) ya, Pak Syaikhu," ungkap Sohibul.

 

Baca Juga: PKS Akhirnya Beri Dukungan, Anies Kantongi Tiket Capres 2024

2. Ingin tunjukkan kebersamaan NasDem, Demokrat dan PKS

PKS Akan Temui Surya Paloh di NasDem Tower BesokKetua Umum Nasdem Surya Paloh dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Nasdem Tower, Jakarta, Rabu (22/6/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Sohibul menegaskan bahwa pertemuan ini memperlihatkan  kebersamaan antara ketiga partai, yakni NasDem, Demokrat, dan PKS.

"Jadi ini menunjukkan kebersamaan kita semua yang luar biasa, mudah-mudahan pertemuan ini menjadi bukti buat rekan-rekan sekalian," kata Sohibul.

 

3. Anies bertemu AHY di kantor Demokrat

PKS Akan Temui Surya Paloh di NasDem Tower BesokMomen Anies Baswedan bertemu dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat, Jakarta Pusat (instagram.com/Agusyudhoyono)

Bakal capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan sebelumnya bertemu dengan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY) dan sejumlah elite mitra koalisi di DPP Partai Demokrat.

Anies yang didampingi AHY juga menegaskan bahwa pertemuannya merupakan wujud soliditas Koalisi Perubahan.

“Hari ini, saya menemui Pak Ketua Umum Partai Demokrat, untuk memberikan update secara langsung dan juga membahas berbagai hal,” kata Anies.

Anies mengaku bersyukur, kejelasan sikap Nasdem, telah diperkuat oleh Demokrat dan PKS. Dengan demikian, Anies telah memiliki tiket lolos presidential threshold untuk mencalonkan diri dalam Pilpres 2024.

“Pada tanggal 3 Oktober 2022, Partai Nasdem telah menyatakan sikapnya. Tanggal 26 Januari 2023 Partai Demokrat juga mengutarakan sikap politiknya. Lalu, tanggal 30 Januari 2023, PKS juga mengutarakan sikap politiknya. Selanjutnya, diskusi tim kecil ini akan semakin teknis dan makin solid untuk bersiap menuju perjalanan ke depan,” ujar Anies.

Baca Juga: Anies ke Markas Demokrat, Koalisi Perubahan Disebut Makin Kuat

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya