Cak Imin Sindir Yenny Wahid Bukan PKB dan Gagal Bikin Partai

Cak Imin minta Yenny Wahid tak ngatur PKB

Jakarta, IDN Times — Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, menyindir Zaanuba Arifah Chafsoh atau Yenny Wahid bukan bagian PKB.

Cak Imin menyebut Yenny Wahid bukan bagian dari PKB di bawah kepemimpinan dirinya. Dia bahkan menyebut Yenny gagal membuat partai politik lolos verifikasi partai berbadan hukum di Kemenkumham.

“Yeni itu bukan PKB, bikin partai sendiri aja gagal lolos,” kata Cak Imin melalui akun Twitter, @cakimiNOW, Kamis (23/6/2022).

1. Cak Imin minta Yenny Wahid tak ngatur PKB

Cak Imin Sindir Yenny Wahid Bukan PKB dan Gagal Bikin PartaiKetua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (IDN Times/Daruwaskita)

Cak Imin juga menyebut PKB terus dikenal masyarakat usai beberapa kali bersitegang dengan kubu Yenny Wahid. Justru menurut Cak Imin, dengan serangan-serangan eksternal tersebut, suara PKB jadi lebih tinggi.

Dia juga meminta Yenny Wahid untuk tak ikut mengatur urusan PKB, karena bukan bagian dari kepengurusan partai berlogo bola dunia dengan sembilan bintang tersebut.

“Beberapa kali pemilu nyerang PKB enggak ngaruh, PKB malah naik terus suaranya, jadi ngapain ikut-ikut ngatur PKB,” kata Cak Imin.

Baca Juga: Gerindra Ungkap Alasan Kerja Sama Prabowo-Cak Imin di Pilpres 2024

2. Yenny Wahid diminta urus partai sendiri

Cak Imin Sindir Yenny Wahid Bukan PKB dan Gagal Bikin PartaiYenny Wahid (IDN Times/Auriga Agustina)

Selain itu, Yenny Wahid juga diminta mengurus partainya sendiri yang gagal lolos verifikasi parpol berbadan hukum di Kemenkumham.

Sebagai informasi, Yenny Wahid sempat menjadi Ketua Umum partai pada 2002 bernama Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia baru (PKBIB).

“Hidupin aja partai mu yang gagal itu, PKB sudah aman nyaman kok,” tutur Cak Imin.

3. Yenny Wahid klaim dirinya bukan kader PKB Cak Imin

Cak Imin Sindir Yenny Wahid Bukan PKB dan Gagal Bikin PartaiYenny Wahid (Wahid Institute)

Sebelumnya Yenny Wahid mengatakan dirinya bukan kader PKB di bawah Cak Imin.

Hal itu dia sampaikan ketika menjadi pembicara dalam acara bertajuk ‘Antisipasi Gerakan Radikalisme dan Intoleran dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara’ di Kampus IPDN, Jatinangor, Kamis (22/6/2022).

“Saya bukan PKB Cak Imin, saya PKB Gus Dur,” kata Yenny.

Baca Juga: Yenny Wahid: Tertawa adalah Kekuatan Besar Gus Dur

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya