Dasco: Prabowo Akrab dengan Gibran-Bobby Bukan Manuver Politik 

Kedekatan antara kepala daerah disebut hal lumrah

Jakarta, IDN Times — Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad merespons kabar kedekatan Prabowo Subianto dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dan Wali kota Medan Bobby Nasution. Prabowo sebelumnya menemui dua kepala daerah tersebut dan terlihat akrab.

“Sebenarnya yang dilakukan Pak Prabowo itu agenda yang sudah lama,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/1/2023).

1. Dasco sebut lumrah jika ketum partai dekat dengan kepala daerah

Dasco: Prabowo Akrab dengan Gibran-Bobby Bukan Manuver Politik Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kanan) mengajari putra Jokowi, Gibran Rakabumi Raka (kiri) berkuda di Hambalang, Sabtu, 18 Juni 2022. (Dokumentasi Prabowo)

Dasco mengatakan keakraban antara ketumnya dengan Bobby dan Gibran merupakan hal lumrah. Dia juga meminta hubungan Prabowo baik dengan Gibran atau Bobby tak dikaitkan dengan manuver politik.

“Saya pikir ajang silaturahmi itu jangan dikaitkan dengan manuver politik mana pun karena itu hal biasa di negara kita,” kata Dasco.

Baca Juga: Gibran Cocok Jadi Cagub DKI atau Jateng? PKB: Yang Ukur Rakyat

2. Prabowo hadiri dua agenda di Medan

Dasco: Prabowo Akrab dengan Gibran-Bobby Bukan Manuver Politik Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengajari putra sulung Jokowi, Gibran Rakabumi Raka, berkuda di kediamannya di Hambalang, Bogor, Sabtu, 18 Juni 2022. (Dokumentasi tim Prabowo)

Dasco kemudian menjelaskan kunjungan Prabowo ke Solo dalam rangka membagi-bagikan kendaraan bermotor pada Babinsa. Di momen itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming bersilaturahmi dengan Prabowo.

Kemudian saat di Medan, Prabowo menghadiri dua agenda. Pertama terkait pernikahan Dahnil Simanjuntak, kemudian perayaan Natal Gerakan Kristen Indonesia Raya atau umat Kristiani di Partai Gerindra.

“Sehingga dalam kunjungan ke daerah tersebut tentunya silaturahmi dengan kepala daerah adalah hal yang lumrah,” ujar Dasco.

3. Pertemuan Prabowo ke Gibran dianggap buka peluang koalisi Gerindra-PDIP

Dasco: Prabowo Akrab dengan Gibran-Bobby Bukan Manuver Politik Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani berkuda bersama (IDN Times/Istimewa)

Pertemuan antara Prabowo dan Gibran memunculkan spekulasi sejumlah pihak yang menyebut kemungkinan koalisi Gerindra-PDIP semakin terbuka.

Terkait hal ini, Dasco mengatakan bahwa pertemuan Prabowo hanya sebatas memberikan dukungan politik kepada Gibran. Gerindra juga sebelumnya turut mendukung Gibran dalam pemilihan Wali Kota Solo.

“Tentunya Pak Prabowo memberikan semangat dan dukungan kepada Mas Gibran, untuk terus berkiprah di kancah perpolitikan di Indonesia,” pungkas Dasco.

Baca Juga: Prabowo Siap Dukung Gibran Maju di Pilgub! Sosok Muda Yang Potensial

Baca Juga: Survei SMRC: Kang Emil Bisa Memecah Dominasi Suara Prabowo di Jabar

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya