Demokrat Bakal Temui PKS dan NasDem Usai Daftar Pemilu 2024 ke KPU

Demokrat lakukan penjajakan untuk koalisi

Jakarta, IDN Times - Partai Demokrat mengungkap pihaknya bakal menemui beberapa partai politik usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelesaikan verifikasi dan validasi partai politik.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Sebagai informasi, proses verifikasi dan validasi partai politik akan selesai pada 14 Agustus.

Baca Juga: Demokrat-Nasdem Kian Erat, Surya Paloh Minta AHY Tak Buru-buru Koalisi

1. Demokrat akan adakan pertemuan terkait koalisi

Demokrat Bakal Temui PKS dan NasDem Usai Daftar Pemilu 2024 ke KPUKetua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama beberapa petinggi mendatangi KPU dengan berjalan kaki, Jumat (6/5/2022). (IDN Times/MelaniPutri)

Herzaky mengatakan Demokrat berencana menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik. Hal itu dilakukan terkait dengan koalisi menuju Pemilu 2024.

“Nanti akan ada setelah proses verifikasi parpol ini selesai, kita akan mengadakan pertemuan lagi rencana dengan teman-teman mitra calon koalisi secara terbuka,” kata dia saat dihubungi, Jumat (5/8/2022).

2. Demokrat masih penjajakan koalisi dengan NasDem-PKS

Demokrat Bakal Temui PKS dan NasDem Usai Daftar Pemilu 2024 ke KPUKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di Nasdem Tower, Kamis (23/6/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Herzaky menjelaskan saat ini pihaknya masih melakukan penjajakan dan komunikasi intens dengan beberapa partai politik. Pertemuan terbatas dengan sejumlah parpol juga terus dilakukan.

"Kemudian akan ada pertemuan terbuka,” kata dia.

Herzaky juga menyebut Demokrat masih menjalin komunikasi dengan mitra calon koalisi Demokrat, di antaranya Partai NasDem dan PKS.

“Calon-calon lah, di antaranya lah begitu ya, NasDem, PKS,” tuturnya.

Baca Juga: AHY Demokrat Jalan Kaki ke KPU buat Daftar Pemilu

3. AHY didampingi Ibas Yudhoyono daftar Demokrat ke KPU hari ini

Demokrat Bakal Temui PKS dan NasDem Usai Daftar Pemilu 2024 ke KPUKetua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama beberapa petinggi mendatangi KPU dengan berjalan kaki, Jumat (6/5/2022). (IDN Times/MelaniPutri)

Partai Demokrat mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (5/8/2022), untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024. AHY didampingi Ibas Yudhoyono bersama beberapa pejabat teras nampak berjalan kaki memasuki Jalan Imam Bondjol, Jakarta Pusat.

AHY menggunakan kacamata hitam beriringan bersama 34 Ketua DPD Demokrat.

“Kita harus kompak dan mari kita berjuang bersama. Perjalanan masih panjang, mari kita buktikan di bilik suara bagi kemenangan Partai Demokrat di Pemilu 2024,” kata AHY.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya