Comscore Tracker

Demokrat Belum Dapat Koalisi, AHY: Masih Bangun Chemistry

AHY balik bertanya saat ditanya koalisi

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) belum dapat memastikan kapan kemungkinan Demokrat akan berkoalisi dengan partai politik lain menjelang Pemilu 2024.

“Kapan ya kira-kira deklarasi koalisi? Tunggu saja ya,” kata AHY saat mendaftarkan Partai Demokrat ke Kantor KPU, Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga: AHY Demokrat Jalan Kaki ke KPU buat Daftar Pemilu

1. AHY sebut masih menguatkan satu sama lain

Demokrat Belum Dapat Koalisi, AHY: Masih Bangun ChemistrySusilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendampingi Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berkungjung ke Nasdem Tower untu bertemu dengan Surya Paloh. (Dok/Istimewa)

AHY mengatakan pihaknya masih berkomunikasi intens dengan beberapa partai politik, seperti NasDem dan PKS. Namun dia menyebut setiap pihak masih butuh saling menguatkan satu sama lain.

“Kami terus berupaya menguatkan dulu satu sama lain, chemistry dan juga kesamaan-kesamaan dalam berbagai program yang bisa kita usung bersama,” kata AHY.

2. Ada beberapa kali pertemuan tertutup dengan NasDem dan PKS

Demokrat Belum Dapat Koalisi, AHY: Masih Bangun ChemistrySekjen PKS Habib Aboe Bakar dan Ketua DPP Partai Nasdem Effendi Choirie di Nasdem Tower, Jakarta, Rabu (22/6/2022). (IDN Times/Melani Putri)

AHY mengaku komunikasi antara Demokrat dengan NasDem dan PKS masih intens. Dia mengaku telah melakukan beberapa kali pertemuan tertutup dengan dua partai tersebut.

“Iya sebetulnya pertemuan terus dilakukan dan tidak harus terlihat di kamera. Jadi lebih banyak yang tertutup dan secara parsial tapi kami ingin menyampaikan bahwa komunikasi berjalan sangat baik dan ada chemistry semakin terbangun,” tuturnya.

Baca Juga: Rencana Matang, AHY Buka Makna Kenapa Pendaftaran Demokrat Hari Jumat 

3. Demokrat ungkap bakal temui beberapa parpol usai verifikasi di KPU

Demokrat Belum Dapat Koalisi, AHY: Masih Bangun ChemistryANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Sebelumnya, Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, mengatakan Demokrat berencana menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik, untuk menjalin koalisi menuju Pemilu 2024.

“Nanti akan ada setelah proses verifikasi parpol ini selesai, kita akan mengadakan pertemuan lagi rencana dengan teman-teman mitra calon koalisi secara terbuka,” kata Herzaky.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya