Finalis Miss Indonesia, Marsha Siagian Gabung PSI Ingin Jadi Caleg 

Marsha ingin transparansi anggaran DPRD DKI

Jakarta, IDN Times - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kembali mendapatkan kader baru dari figur publik, yakni finalis Miss Indonesia 2006, Marsha Siagian.

Marsha mengaku visi misi PSI memiliki banyak kecocokan dengan dirinya. Dia juga terdorong menjadi legislator DPRD Jakarta untuk memajukan Ibu Kota.

“Saya merasa punya banyak kecocokan nilai dengan PSI, khususnya soal toleransi dan anti-korupsi. Saya pun terkesan dengan kerja legislator PSI, terutama  di DPRD Jakarta, yang mendorong penggunaan anggaran secara transparan,” kata Marsha di Basecamp DPP PSI, Jakarta, Rabu (9/11/2022).

Baca Juga: Eks Atlet MMA Rudy 'The Golden Boy' Jadi Caleg dari PSI

1. Marsha ingin jadi caleg PSI

Finalis Miss Indonesia, Marsha Siagian Gabung PSI Ingin Jadi Caleg Finalis Miss Indonesia 2006 Marsha Siagian masuk PSI. (Dok/PSI)

Marsha mengaku ingin menjadi caleg dari PSI karena perubahan di Jakarta. Menurutnya perlu ada transparansi anggaran di DKI Jakarta agar tepat sasaran.

“Jadi harus sesuai rencana penganggaran dan ada tolak ukur keberhasilan, seperti perubahan positif di masyarakat,” ucapnya.

Marsha juga mengklaim ingin memperjuangkan hak-hak warga dengan kenegaraan ganda. Sebab, kata dia, banyak anak yang lahir dari pernikahan antar kewarganegaraan, sehingga harus memilih salah satu kewarganegaraan.

“Padahal, anak-anak itu sangat bersedia memajukan Indonesia. Di tubuh mereka juga mengalir darah Indonesia, mereka mencintai Indonesia. Tanpa kewarganegaraan ganda, akan sulit buat mereka,” ujarnya.

2. Giring sebut Marsha punya keresahan yang sama dengan PSI

Finalis Miss Indonesia, Marsha Siagian Gabung PSI Ingin Jadi Caleg Ketum PSI Giring Ganesha bersama Sekjen PSI Dea Tunggaesti (kiri), Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni (kanan), dan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie di KPU, Rabu (10/8/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Sementara, Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha, mengatakan kehadiran Marsha adalah energi baru buat partainya. Dia mengatakan Marsha memiliki keresahan yang sama terkait masalah yang dihadapi dengan Indonesia, seperti PSI.

“Tadi setelah ngobrol-ngobrol, kami punya keresahan yang sama terkait bangsa Indonesia. Pada saat bersamaan juga memiliki harapan-harapan bersama. Kalau mau bekerja keras untuk rakyat dan negara, PSI adalah tempat paling tepat,” kata Giring.

Giring juga mengapresiasi Marsha yang sudah mengetahui apa yang akan dikerjakan jika kelak terpilih menjadi anggota legislatif.

“Sis Marsha misalnya mau memperjuangkan kewarganegaraan ganda. Juga terkait  pengurangan polusi udara. Sudah konkret apa yang mau dikerjakan, tidak mengawang-awang lagi. Kita butuh para legislator yang paham masalah dan mau menyelesaikannya,” ujar Giring.

Baca Juga: Kalah di Pemilu 2019, PSI Masih Targetkan Pemilih Muda di 2024

3. PSI juga rekrut atlet MMA jadi caleg

Finalis Miss Indonesia, Marsha Siagian Gabung PSI Ingin Jadi Caleg Mantan atlet mixed martial arts atau MMA, Rudy ‘The Golden Boy’ Agustian (tengah kiri) setelah bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (Dok/PSI)

PSI sebelumnya juga telah merekrut eks atlet MMA, Rudy ‘The Golden Boy’ Agustian, untuk menjadi caleg.

Giring mengatakan, bergabungnya Rudy ke PSI mendatangkan kebahagiaan bagi keluarga besar PSI. Selain juga akan membawa harapan segar bagi dunia olah raga Indonesia.

“Industri olahraga kita masih harus digarap secara profesional. Bro Rudy siap masuk ke dalam sistem untuk memperbaiki dari dalam. Kita jadi lebih bersemangat untuk melakukan gebrakan di parlemen,” kata Giring.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya