Hadiri Bukber PDIP, Cak Nun Bertausiah dan Tarawih Bareng Puan 

Cak Nun dan Puan Maharani akan salat tarawih bareng

Jakarta, IDN Times - Budayawan Muhammad Ainun Najib (Cak Nun) mendatangi acara tadarus dan buka puasa bersama PDI Perjuangan (PDIP), Minggu (10/4/2022). Cak Nun diketahui tiba di Sekolah Partai PDIP di Lenteng Agung, pukul 17.40 WIB.

Acara ini dihadiri juga sejumlah elite partai politik, di antaranya Ketua DPR RI Puan Maharani, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, dan Ketua Komisi I DPR RI Utut Adianto.

1. Cak Nun datang beri tausiyah untuk PDIP

Hadiri Bukber PDIP, Cak Nun Bertausiah dan Tarawih Bareng Puan Foto Abdul Mughis

Tokoh intelektual muslim Indonesia itu dikabarkan akan memberikan tausiah bertema Sinau Bareng (belajar bareng) tentang kebangsaan dan kenegarawanan kepada politikus PDIP.

“Ceramah Cak Nun bertema Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng, kebangsaan dan kenegarawanan,” ujar Hasto.

Baca Juga: PDIP Undur Diri, Amandemen UUD 45 Tetap Bisa Terjadi karena Hal Ini

2. Cak Nun dan Puan salat isya bersama

Hadiri Bukber PDIP, Cak Nun Bertausiah dan Tarawih Bareng Puan Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan pembekalan dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri, di Jakarta, Selasa. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Hasto mengatakan, Cak Nun juga direncanakan bakal salat isya disusul tarawih berjamaah dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Masjid At-Taufiq bersama dengan politikus lainnya.

“Ketua DPP Bidang Politik sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani akan ikut salat isya dan tarawih bersama,” kata Hasto.

3. Acara buka bersama PDIP dikunjungi Kiai Kanjeng

Hadiri Bukber PDIP, Cak Nun Bertausiah dan Tarawih Bareng Puan Konferensi Pers Ultah PDIP ke-74 dan Rakernas 1 PDIP oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto (IDN Times/Aldzah Fatimah Aditya)

Acara buka bersama Partai yang dipimpin Ketua Umum Megawati Soekarnoputri itu tak hanya dihadiri para elite partai dan Cak Nun saja. Kiai Kanjeng juga hadir secara langsung dalam momen. 

Sebagai informasi, Cak Nun adalah seorang budayawan dan tokoh muslim yang juga berpengaruh dalam NU.

Baca Juga: Umbu Tutup Usia, Cak Nun: Satu-Satunya yang Saya Sebut Guru

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya