Comscore Tracker

Ibu di Tasik Meninggal saat Balap Karung, Ternyata Baru Melahirkan

Korban tiba-tiba jatuh saat balap karung

Jakarta, IDN Times — Seorang Ibu rumah tangga berusia 29 tahun meninggal dunia saat mengikuti lomba balap karung dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 pada Rabu (18/8/2022).

Kapolsek Mangkubumi Polres Kota Tasikmalaya, Iptu Hartono membenarkan informasi tersebut. Dia mengatakan, korban sempat dibawa ke sebuah klinik namun tak tertolong.

“Dari keterangan para saksi di lokasi kejadian, korban mengikuti perlombaan balap karung bersama warga dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Korban jatuh dan kepala serta wajahnya membentur aspal hingga pingsan dan tidak sadarkan diri,” kata Hartono kepada wartawan.

Baca Juga: Sejarah Lomba Balap Karung, Ternyata Sudah Ada Sejak Zaman Belanda!

1. Korban tiba-tiba jatuh saat balap karung

Ibu di Tasik Meninggal saat Balap Karung, Ternyata Baru MelahirkanAntara jatim

Menurut video yang beredar di media sosial, korban sedang mengikuti lomba balap karung bersama ibu-ibu lainnya. Berdasarkan video yang beredar, korban mengikuti lomba dengan ceria.

Saat berbalik dan hendak menuju garis finish, korban tiba-tiba ambruk dengan posisi tengkurap dan wajah menghadap aspal.

2. Meninggal di perjalanan menuju klinik

Ibu di Tasik Meninggal saat Balap Karung, Ternyata Baru MelahirkanIlustrasi rumah sakit (ANTARA FOTO/Basri Marzuki)

Saat mengetahui korban terjatuh, warga sekitar berteriak dan meminta pertolongan. Korban juga sempat dibawa ke Klinik Kayla oleh warga.

Menurut keterangan Hartono, saksi di lokasi memang sempat membawa korban ke klinik di Tasikmalaya, namun tak tertolong saat di perjalanan.

Baca Juga: 10 Potret Keseruan Lomba 17-an Nagita dan Raffi, Ada Balap Karung!

3. Diketahui punya hipertensi

Ibu di Tasik Meninggal saat Balap Karung, Ternyata Baru Melahirkanilustrasi cek tekanan darah pada orang dengan hipertensi (pixabay.com/geraldoswald62)

Diketahui korban memiliki riwayat penyakit hipertensi atau darah tinggi.

“Menurut keterangan keluarga korban memiliki riwayat penyakit hipertensi,” kata Hartono.

Warga Kampung Gunung Bubut, Kelurahan Cipawitra, Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya itu, tercatat juga baru saja melahirkan dua bulan lalu. Jenazah saat ini sudah dimakamkan oleh pihak keluarga.

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya