Comscore Tracker

Jelang Penutupan Rakernas PDIP, Megawati Foto Bareng Wartawan

Megawati dapat pujian dari wartawan

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  Megawati Soekarnoputri dan sejumlah elite PDIP berfoto bareng dengan wartawan, menjelang penutupan rapat kerja nasional (Rakernas), Kamis (23/6/2022).

Dalam foto bersama tersebut, nampak Megawati duduk bersebelahan dengan Ketua DPP Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga, Puan Maharani, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, serta putra Megawati, Prananda Prabowo.

Baca Juga: Megawati: Saya yang Pilih Jokowi, Kok Jejaknya Kayak Mau Dihilangkan

1. Hasto ajak wartawan dan Megawati foto bersama

Jelang Penutupan Rakernas PDIP, Megawati Foto Bareng WartawanPresiden Jokowi tiba di acara rakernas PDIP, Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. (dok. PDIP)

Sekjen Hasto sebelumnya berbisik kepada Megawati. Sesaat setelah itu, Megawati tampak mengangguk.

Megawati kemudian mengajak wartawan foto bersama. Puan yang saat itu ada di lokasi, tak mau ketinggalan dan bergabung dengan sang ibu untuk foto bersama.

“Ibu kok cantik banget sih,” celetuk seorang wartawati.

“Makanya kalian juga harus tetap cantik, ya,” jawab Megawati, tersenyum.

2. Prananda ikut ambil foto PDIP bersama wartawan

Jelang Penutupan Rakernas PDIP, Megawati Foto Bareng WartawanSuasana rakernas PDIP di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. (IDN Times/Yosafat Diva)

Usai sesi foto bersama, Prananda ikut maju untuk mengabadikan momen itu dengan kamera ponsel pintarnya. Ada beberapa angle foto yang diambilnya. Usai itu, Prananda lalu swafoto di hadapan puluhan wartawan itu.

“Maaf kalau hasil fotonya tak memuaskan,” ujar Prananda, saat mengirimkan hasil fotonya kepada para wartawan.

Baca Juga: Ketika Megawati Klaim Dapat Julukan 'Si Cantik'

3. Rekomendasi rakernas PDIP

Jelang Penutupan Rakernas PDIP, Megawati Foto Bareng WartawanSuasana rakernas PDIP di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. (IDN Times/Yosafat Diva)

Sebagai informasi, rakernas PDIP yang digelar sejak 21 Juni lalu ditutup hari ini. Dari Rakernas itu, muncul beberapa poin rekomendasi eksternal terkait pemenangan Pemilu 2024.

Pertama, rekomendasi Rakernas II PDIP menetapkan strategi pemenangan Pemilu 2024 dengan semangat gotong-royong berbasis teritorial yang bertumpu pada kekuatan mesin partai dengan melibatkan seluas-luasnya petani, buruh, nelayan, pemuda-mahasiswa, perempuan, pemilih milenial, dan pemula.

"Kedua, Rakernas II Partai merekomendasikan penyempurnaan sistem rekrutmen dan seleksi calon anggota DPR, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota serta pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Partai. Penyempurnaan kualitas kader dilakukan melalui seleksi calon berdasarkan psikotes, kaderisasi di Sekolah Partai, dan penugasan kader Partai. Atas dasar hal tersebut, maka proses penjaringan, penyaringan dan penetapan Daftar Calon Anggota Legislatif di seluruh tingkatan dimulai pada bulan Agustus 2022," kata Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto di Aula Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan (23/6/2022).

Ketiga, kata Sugianto, Rakernas II PDIP menegaskan komitmen seluruh jajaran Dewan Pimpinan untuk terlibat secara aktif, mengikuti seluruh ketentuan tahapan pemilu secara detail dan bersungguh-sungguh, dimulai dari tahap pendaftaran, verifikasi.

"Dan penetapan partai politik sebagai peserta pemilu hingga pemungutan, penghitungan, rekapitulasi, dan penetapan hasil Pemilu Serentak 2024," ujar dia.

Terakhir, Rakernas II PDIP mendorong peningkatan kualitas pemilu. Berkaitan dengan hal tersebut, sistem dan pelaksanaan pemilu wajib menjamin terpenuhinya hak konstitusional warga negara untuk memilih, melalui peningkatan integritas penyelenggara pemilu.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya