Ketum Hanura: Saya Belum Mendukung Siapa pun, apalagi Anies Baswedan

Hanura belum menentukan bakal capres yang akan mereka usung

Jakarta, IDN Times — Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta, mengaku belum memberikan dukungan kepada siapa pun terkait dengan capres dalam Pemilu 2024. Oesman sekaligus membantah pihaknya mendukung Anies Baswedan sebagai capres 2024.

“Kalau ada orang menyebut saya menuduh saya mendukung si A, aduh, kasihan deh lo. Belum belum saya belum mendukung siapa pun, apalagi Anies Baswean,” katanya dalam HUT Partai Hanura di JCC, Jakarta, Rabu (21/12/2022).

Dia mengatakan ada sejumlah pihak yang memelintir pernyataannya di media sosial sehingga dianggap mendukung Anies Baswedan. Kendati begitu, dia mengaku hubungannya dengan Anies Baswedan cukup baik.

“Iya sorry ya itu sebenarnya dibikin di medsos. Gila. Pidato saya bisa dipelintir. Saya kan temennya Pak Anies, tapi ga boleh dilakukan,” katanya.

Oesman juga mengaku belum menentukan dukungan kepada tokoh capres karena masih menunggu keputusan Presiden Joko “Jokowi” Widodo.

“Kita sejak dari awal kita mendukung Jokowi sampai periode kedua tetep dukung Jokowi, sampai terakhir pun kita dukung Jokowi. Keputusan kan ada di tangan Jokowi, bukan kita. Jangan sok tahu lu,” ujar Oesman.

Diketahui Hanura memiliki nomor urut 10 sebagai peserta pemilu di 2024. Partai Hanura mendapat nomor urut yang sama seperti Pemilu 2019

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya