Mahathir Mohamad: Surya Paloh Sudah Lebih Maju

Mahathir dan Surya Paloh sudah bersahabat selama 40 tahun

Jakarta, IDN Times — Mantan Perdana Menteri Malaysia Tun Mahathir Mohamad mengunjungi Nasdem Tower pada Jumat (17/6/2022). Mahathir tiba di Nasdem Tower pukul 11.36 WIB dan langsung disambut oleh Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

Menurut pantauan IDN Times di lokasi, Mahathir sempat melakukan perbincangan dengan internal Partai Nasdem kurang lebih selama dua jam. Mahathir kemudian menjadi pembicara dalam Rakernas Nasdem di JCC Jakarta Pusat pada pukul 15.00 WIB.

“Ini menggembirakan saya dan saya harap kita dapat teruskan persahabatan ini di masa depan, kita harap kita juga boleh menyimpan persahabatan antara Indonesia dan Malaysia,” kata Mahathir di Nasdem Tower.

1. Surya Paloh disebut sudah lebih maju

Mahathir Mohamad: Surya Paloh Sudah Lebih MajuMantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad tiba di Nasdem Tower, Jumat (17/5/2022). Mahathir disambut oleh Ketua Umum Nasdem Surya Paloh. (IDN Times/Melani Putri)

Mahathir juga menyampaikan kegembirannya melihat perkembangan kawan lamanya, Surya Paloh, yang sudah lebih maju dari harapan.

“Lebih dahulu saya laporkan bisa berkunjung dengan kawan lama dan melihat kemajuan yang dicapai khususnya untuk Indonesia tetapi Pak Surya Paloh pun sudah maju sesuai harapan,” ujar dia.

Baca Juga: Banyak DPW Nasdem Usulkan Anies Jadi Capres, Surya Paloh: Belum Tentu

2. Surya Paloh sebut Mahathir lakukan kunjungan persahabatan

Mahathir Mohamad: Surya Paloh Sudah Lebih MajuKetua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di JCC, Jakarta Pusat, Rabu (15/6/2022). (IDNTimes/Melani Putri)

Surya Paloh mengatakan kedatangan Mahathir ke Nasdem dalam rangka kunjungan persahabatan. Dia juga mengakui Mahathir memang diundang dalam Rakernas Nasdem sebagai salah seorang pembicara.

“Tun Mahathir Mohamad hari ini melakukan kunjungan persahabatan guna memenuhi undangan dari Partai Nasdem,” kata Surya.

3. Surya Paloh dan Mahathir Mohamad sudah bersahabat 40 tahun

Mahathir Mohamad: Surya Paloh Sudah Lebih MajuSuasana Rakernas Partai Nasdem di JCC, Jakarta Pusat, Rabu (15/6/2022). (IDNTimes/Melani Putri)

Dalam temu media itu, Surya Paloh mengatakan sudah bersahabat dengan Mahathir Mohamad selama kurang lebih 40 tahun. Surya Paloh juga menyampaikan ucapan terima kasih karena telah menerima undangan Nasdem dan menjadi pembicara dalam Rakernas.

“Dengan kondisi yang seperti ini dengan usia yang beliau miliki kita menaruhkan rasa hormat yang sehebat-hebatnya kepada beliau dan itu lah arti kunjungan beliau, kita berterima kasih untuk kunjungan persahabatan di mana saya secara pribadi berhubungan dan mengenal beliau lebih dari 40 tahun yang lalu,” ujar Surya.

Baca Juga: Surya Paloh Ungkap Isi Pembicaraan dengan Jokowi saat Makan Siang

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya