Comscore Tracker

Moeldoko: Kabar Meninggalnya Tjahjo Kumolo Sudah Sampai ke Jokowi

“Saya sekeluarga turut berduka cita."

Jakarta, IDN Times — Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mendoakan Menpan RB Tjahjo Kumolo masuk surga dan berada di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Hal itu dia sampaikan usai melawat ke rumah duka di Komplek Widya Chandra IV, Jakarta Pusat, Jumat (1/7/2022).

“Saya sekeluarga turut berduka cita atas meninggalnya sahabat saya bapak Tjahjo Kumolo,” kata Moeldoko. “Saya berdoa mudah-mudahan beliau masuk surga. Saya berharap masyarakat Indonesia bisa memaafkan apabila beliau ada kesalahan.”. 

Moeldoko mengatakan kabar berpulangnya Tjahjo Kumolo ini sudah sampai pada Presiden Joko “Jokowi” Widodo. Dia menyebut bangsa Indonesia kehilangan tokoh nasional yang sangat sederhana.

“Yang jelas kita semua bangsa Indonesia kehilangan bangsa besar tokoh nasional, saya sangat tahu beliau dengan pengabdiannya sangat sungguh-sungguh ingin memajukan aparatur negara yang unggul dan usaha keras beliau dalam reformasi birokrasi,” ujar Moeldoko.

Menurut pantauan IDN Times di lokasi, Mensos Risma sudah ada di rumah duka sejak pukul 12.00 WIB. Setelah itu hadir Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko pukul 13.30 WIB.

Beberapa tokoh lainnya yang juga turut hadir yakni Politikus Senior PDIP Panda Nababan, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan Menteri Lingkungan Hidup Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar.

Tjahjo Kumolo akan dimakamkan di TMP Kalibata pada sore ini. Diketahui Tjahjo telah dirawat selama sepekan lebih di Rumah Sakit Abdi Waluyo karena menderita komplikasi dan gangguan paru.

Baca Juga: Ganjar Pranowo: Selamat Jalan Mas Tjahjo Kumolo

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya