NasDem Tak Ambil Pusing soal Spanduk NII Garut Dukung Anies

Spanduk NII Garut dukung Anies beredar

Jakarta, IDN Times — Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengaku tak ambil pusing dengan spanduk Negara Islam Indonesia (NII) yang memberikan dukungan pada Anies Baswedan.

Spanduk berisi NII mendukung Anies Baswedan diketahui beredar di Garut, Jawa Barat. Foto spanduk tersebut beredar di media sosial Twitter.

“Ini zaman yang terbuka, apa saja orang bisa lakukan, apalagi hanya spanduk, hanya status,” kata Willy di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: Anies Datangi NasDem, Bahas dan Susun Sesuatu dengan Surya Paloh

1. Willy sebut banyak serangan ke Anies

NasDem Tak Ambil Pusing soal Spanduk NII Garut Dukung AniesKetua DPP NasDem Willy Aditya di Kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (9/11/2021). (IDN Times/Sachril Agustin)

Willy menilai seiring dengan naiknya elektabilitas Anies sebagai capres dari NasDem, banyak serangan yang ditujukan untuk menjatuhkan Anies dari berbagai pihak. “Sebagai capres yang trennya naik tentu banyak serangan. Kita gak tau itu, lempar batu sembunyi tangan,” ujarnya.

“Hal-hal seperti itu bisa saja terjadi semakin memojokkan, tapi jadi tidak relevan lagilah. Serangan ini bukan hari ini saja pada pak Anies,” sambung dia.

Baca Juga: Gejolak Kabinet Jokowi Usai NasDem Umumkan Anies Jadi Capres 2024

2. NasDem nilai elektoral Anies makin naik

NasDem Tak Ambil Pusing soal Spanduk NII Garut Dukung AniesGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau Stasiun Bogor, Senin (15/6) (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Ketua Baleg DPR RI ini juga menyebut semakin banyaknya serangan pada Anies juga bisa berdampak positif pada elektabilitasnya. NasDem juga disebut tak akan membalas serangan tersebut dengan negative campaign.

“Itu orang-orang keliru saja, yang salah sasaran untuk memainkan itu dan menggigit itu-itu saja,” kata Willy.

Baca Juga: [WANSUS] Strategi NasDem Dongkrak Elektabilitas Anies Jelang 2024

3. Anies temui Surya Paloh setelah safari politik

NasDem Tak Ambil Pusing soal Spanduk NII Garut Dukung AniesEks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di NasDem Tower, Selasa (22/11/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Sebelumnya Anies Baswedan mendatangi NasDem Tower pada hari ini. Willy mengatakan kedatangan Anies Baswedan ke NasDem untuk bertemu dengan Surya Paloh dan mendiskusikan sesuatu.

“Ada yang mau dibahas dengan Pak Surya Paloh,” kata Willy.

Namun Willy tak menjelaskan lebih jauh hal apa yang akan didiskusikan oleh capres pilihan NasDem dengan Surya Paloh tersebut.

Lebih jauh Willy menjelaskan Anies Baswedan dan Surya Paloh saat ini sedang menyusung sesuatu terkait dengan Pemilu 2024.

“Kita lagi menyusun sesuatu, lukisan, poster, yang mana yang kurang kita susun,” ujarnya.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya