Oesman Sapta: Hanura Lolos Verifikasi KPU Murni, Tanpa Ini Itu

OSO sindir sejumlah parpol yang disebut-sebut curang 

Jakarta, IDN Times — Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang menyampaikan pidato sambutan saat HUT Partai Hanura ke-16 di JCC, Jakarta, Rabu (21/12/2022). 

Dalam pidatonya itu, Oesman menyinggung bahwa partainya lolos verifikasi faktual parpol peserta pemilu 2024 di KPU. Dia menyindir sejumlah parpol yang disebut-sebut melakukan kecurangan sehingga lolos verifikasi faktual. 

“Pada kesempatan yang mulia dan bahagia ini saya selaku Ketum Partai Hanura ingin menyampaikan bahwa kata KPU kita lolos murni. Lolos murni, tidak pakai ini itu,” kata Oesman. 

Menurutnya Partai Hanura lolos karena setiap kader melakukan tahapan pendaftaran parpol peserta pemilu. 

“Karena kader kita jujur dalam memberikan laporan-laporannya,” ujarnya. 

Diketahui Hanura memiliki nomor urut 10 sebagai peserta pemilu di 2024. Partai Hanura mendapat nomor urut yang sama seperti Pemilu 2019.

HUT Hanura ke-16 dihadiri langsung oleh Presiden Joko “Jokowi” Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dan dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nazaruddin Umar. 

Sejumlah elite partai juga hadir di antaranta Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Arwani Thomafi, Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Isyana Bagoes Oka, dan Waketum PKB Jazilul Fawaid.

Baca Juga: Oeman Sapta Odang Pimpin Langsung Pendaftaran Hanura ke KPU

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya