Comscore Tracker

Parsindo Ajak Loyalis Soeharto Bangkit Ramaikan Pemilu 2024

Optimistis dukungan Tommy Soeharto bisa rangkul banyak suara

Jakarta, IDN Times — Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) mengajak loyalis Soeharto bangkit kembali untuk demokrasi di Indonesia. Ketua Umum Parsindo, Jusuf Rizal, berharap loyalis Soeharto yang tertidur pasca reformasi bisa menjadi bagian dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Basis suara dari loyalis Soeharto. Lewat loyalis yang biasanya habis pasca reformasi yang tertidur dan tidak bergerak setelah 24 tahun kami bangkitkan mereka dan agar mereka menjadi bagian dari pembangunan bangsa dan suara mereka kita rangkul melalui Parsindo,” kata Jusuf di KPU, Jumat (12/8/2022).

1. Tommy Soeharto tak datang ke KPU bersama Parsindo

Parsindo Ajak Loyalis Soeharto Bangkit Ramaikan Pemilu 2024Tommy Soeharto (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Jusuf mengatakan pihaknya memang mendapatkan dukungan dari keluarga Soeharto, seperti Tommy Soeharto.

Kendati demikian, Tommy Soeharto tak ikut mendampingi Parsindo ke KPU saat pendafaran partai politik peserta pemilu.

“Pak Tommy Soeharto gak ada di struktur kita. Tapi Partai Berkarya gerbong beliau pindah ke Parsindo,” ucap Jusuf.

Baca Juga: Siap Ikut Pemilu 2024, Ini Alasan Partai Buruh Dihidupkan Kembali

2. Optimistis dukungan Tommy Soeharto bisa rangkul banyak suara

Parsindo Ajak Loyalis Soeharto Bangkit Ramaikan Pemilu 2024Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia. (IDN Times/Ilyas Mujib)

Jusuf menilai dengan dukungan Tommy Soeharto untuk Parsindo, pihaknya bisa merangkul banyak suara dalam Pemilu mendatang.

Dia optimistis basis suara Soeharto masih cukup banyak di Indonesia. Jusuf juga berharap bisa menggaet suara generasi muda di kalangan milenial dan gen Z.

“Saya rasa dukungan setiap orang berharga, dan Tommy Soeharto kan punya jaringan yang kuat dan bisa juga menjadi bagian dari yang akan memenangkan Parsino.

Karena saya juga kan punya jaringan banyak,” ucapnya.

3. Target Parsindo jadi 5 besar partai

Parsindo Ajak Loyalis Soeharto Bangkit Ramaikan Pemilu 2024Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia. (IDN Times/Ilyas Mujib)

Jusuf menjelaskan target partainya di Pemilu 2024. Dia berharap bisa menjadi salah satu partai politik 5 besar di Indonesia.

Selain itu, dia juga menargetkan mendapatkan minimal 50 kursi di legislatif. “Target kita tidak muluk-muluk, kita berharap menjadi lima besar parpol di Indonesia. Tentu mungkin sekitar 50 kursi atau lebih,” kata dia.

Baca Juga: Siap Ikut Pemilu 2024, Ini Alasan Partai Buruh Dihidupkan Kembali

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya