Comscore Tracker

Pesan PBB ke Yuslih di Demokrat: Kami Hibah, Semoga di Sana Kerja

Yuslih Ihza Mahendra dinilai tak berkontribusi saat di PBB

Jakarta, IDN Times — Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor tidak ambil pusing dengan kepindahan kadernya, Yuslih Ihza Mahendra, yang bergabung ke Partai Demokrat.

Afriansyah mengatakan, kepindahan adik Yusril Ihza Mahendra ke Demokrat merupakan hak politiknya sehingga tidak bisa diganggu-gugat.

“Soal itu hak pribadi yang bersangkutan, itu pilihan politiknya,” kata Afriansyah saat dihubungi IDN Times, Jumat (3/5/2022).

Baca Juga: Tinggalkan PBB, Kakak Yusril Ihza Mahendra Gabung ke Demokrat

1. Pesan Sekjen PBB, minta Yuslih kerja di Demokrat

Pesan PBB ke Yuslih di Demokrat: Kami Hibah, Semoga di Sana KerjaANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Menurut Afriansyah, Yuslih tak banyak berkontribusi saat menjadi kader PBB. Namun dia tak menjelaskan lebih lanjut terkait pekerjaan yang seharusnya dikerjakan Yuslih saat bergabung dengan partai berlogo bulan bintang tersebut.

Sebagai informasi, saat menjadi kader PBB, Yuslih sempat menjabat sebagai Bupati Belitung Timur, Bangka Belitung pada 2015-2019.

“Semoga di tempat baru Beliau bisa berbuat karena di PBB selama ini dia tidak berkontribusi apa-apa,” ujar Afriansyah.

2. PBB sebut kepindahan Yuslih jadi bentuk hibah ke Demokrat

Pesan PBB ke Yuslih di Demokrat: Kami Hibah, Semoga di Sana KerjaLambang Partai Bulan Bintang (PBB) (Dokumentasi dari situs resmi PBB)

Dia juga menyinggung kepindahan Yuslih ke Partai Demokrat merupakan bentuk hibah PBB. Menurutnya, dengan kepindahan Yuslih, kader PBB saat ini lebih baik dan memiliki loyalitas tinggi.

“Kami hibahkan Beliau ke Partai Demokrat, silakan. Kader PBB sekarang lebih baik dan loyalitasnya tinggi,” tuturnya.

Untuk diketahui, Yuslih merupakan kakak kandung dari Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra.

3. Demokrat terima Yuslih jadi kader

Pesan PBB ke Yuslih di Demokrat: Kami Hibah, Semoga di Sana KerjaKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berpidato di acara HUT ke-20 Partai Demokrat, Kamis (9/9/2021). (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani mengonfirmasi kepindahan Yuslih Ihza Mahendra dari PBB ke Partai Demokrat. Menurut Kamhar, Yuslih secara langsung menemui Ketua Bappilu Demokrat Andi Arief untuk bergabung di bawah parpol berlogo merci tersebut.

“Kehadiran Pak Yuslih Ihza Mahendra menegaskan bahwa Beliau sudah menetapkan diri dan berketetapan hati untuk menjadi keluarga besar Partai Demokrat,” kata Kamhar kepada wartawan, Kamis (2/6/2022).

Baca Juga: Yusril: Bila Pemilu Diundur, Jabatan Presiden-DPR Ilegal Setelah 2024

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya