PKB-Gerindra Siap Koalisi, Prabowo-Cak Imin Bakal Jadi Pasangan Capres

Koalisi PKB-Gerindra dinamakan Kebangkitan Indonesia Raya

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid, menyebut PKB dan Partai Gerindra sudah sepakat membentuk koalisi jelang Pemilu 2024.

Jazilul mengatakan koalisi PKB-Gerindra dinamakan dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Terkait Koalisi Semut Merah yang sebelumnya sempat digadang-gadang bakal dideklarasikan dalam waktu dekat oleh PKB-PKS, dia enggan menanggapi.

“Kami bersyukur seraya memohon rida dan pertolongan Allah, PKB-Gerindra sepakat membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya,” kata Jazilul kepada IDN Times, Minggu (19/6/2022).

Baca Juga: Cak Imin Sowan Kediaman Prabowo, Gerindra-PKB Siap Koalisi Pemilu 2024

1. Bakal usung Prabowo-Cak Imin di 2024

PKB-Gerindra Siap Koalisi, Prabowo-Cak Imin Bakal Jadi Pasangan CapresWakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Jazilul menyatakan dalam koalisi tersebut, Gerindra-PKB bakal mengusung masing-masing ketua umumnya untuk maju pada Pilpres 2024.

Dia mengatakan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya bakal mengusung Prabowo-Muhaimin dalam kontestasi politik mendatang.

“Pasangan yang diusung Mas Bowo-Gus Muhaimin,” kata Jazilul.

2. Gerindra-PKN sedang cari hari untuk deklarasi koalisi

PKB-Gerindra Siap Koalisi, Prabowo-Cak Imin Bakal Jadi Pasangan CapresKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri depan) saat menyambut kedatangan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan depan) di Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) malam. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.)

Selain itu, kata Jazilul, pihaknya juga sedang mencari hari baik untuk deklarasi Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Menurutnya, deklarasi koalisi ini akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Kita sedang mencari hari yang baik untuk deklarasi resmi. Insyaallah kita langsung tancap gas bergerak ke masyarakat,” kata dia.

Jazilul mengatakan pihaknya juga masih mengajak partai politik lain untuk bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Kami juga membuka dan mengajak partai lainnya untuk bergabung bersama-sama membangun koalisi yang kuat, baik PKS, Demokrat, dan lainnya,” tutur dia.

Baca Juga: Jamuan Makan Malam Prabowo untuk Cak Imin

3. Prabowo-Cak Imin bertemu bahas politik 2024

PKB-Gerindra Siap Koalisi, Prabowo-Cak Imin Bakal Jadi Pasangan CapresKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri depan) saat menyambut kedatangan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan depan) di Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) malam. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.)

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebelumnya bertandang ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) malam.

Prabowo menyebut sudah menemukan titik terang untuk bekerja sama antara Gerindra denganPKB. Menurut dia, keduanya telah satu visi misi untuk menghadapi kontestasi politik 2024.

“Kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerjasama, titik kesepakatan di mana kita secara garis besar menyatakan keinginan masing-masing untuk bersama-sama bekerja sama dengan erat untuk menghadapi tanggung jawab kenegaraan yaitu Pilpres, Pileg, dan Pilkada,” ujar Prabowo, usai pertemuan.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya