PKS Kunjungi Demokrat usai Bertandang ke Surya Paloh di NasDem Tower

Sekjen PKS Habib Aboe Bakar bertemu Petinggi Demokrat

Jakarta, IDN Times — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diketahui mengunjungi Kantor DPP Demokrat di Menteng, Jakarta, pada Rabu (26/6/2022). PKS sebelumnya bertemu Ketua Umum NasDem Surya Paloh di NasDem Tower pada hari yang sama.

Pertemuan itu terungkap dari sebuah foto yang beredar di media massa. Dalam tangkapan layar, kedua pihak tampak berbincang akrab. 

Dalam foto tersebut, nampak Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi, bersama dengan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Hapsa, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Demokrat Andi Arief, dan Kepala Badan Komunikasi Strategis Demokrat Herzaky Mahendra Putra di ruangan Bappilu Demokrat. 

Baca Juga: Bambang Pacul: Tugas Saya Bikin Gibran Menang di Pilgub!

1. Demokrat konfirmasi foto yang beredar

PKS Kunjungi Demokrat usai Bertandang ke Surya Paloh di NasDem TowerPertemuan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar saat berkunjung ke Demokrat, Rabu (22/6/2022). (Dok/Istimewa)

Herzaky mengkonfirmasi foto yang beredar di media massa tersebut. Dia mengatakan pertemuan itu merupakan silaturahmi antar sekjen di partai politik.

“Melanjutkan silaturahmi dan komunikasi sebelumnya,” kata Herzaky kepada wartawan.

Baca Juga: Beda Lagi dengan NasDem, Rakernas PDIP Tak Bahas Capres

2. Pertemuan membahas banyak hal

PKS Kunjungi Demokrat usai Bertandang ke Surya Paloh di NasDem TowerKetum Partai Demokrat AHY bersama dengan jajaran Partai Demokrat lainnya berjalan bersama memasuki Kantor Fraksi Partai Demokrat (FDP) pada Kamis, 6 Agustus 2020 (Instagram.com/agusyudhoyono)

Juru Bicara Partai Demokrat itu juga mengaku membahas banyak hal dengan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar. Kendati demikian, dia tak mengonfirmasi kemungkinan pembahasan antar dua parpol itu mengarah ke koalisi untuk Pemilu 2024.

“Bahas banyak hal, soal koalisi tunggu besok saja,” tutur Herzaky.

Baca Juga: PKS Sambangi Surya Paloh, Nasdem: Kami Jadi Teman Curhat Kebangsaan

3. Demokrat bakal bertemu dengan NasDem

PKS Kunjungi Demokrat usai Bertandang ke Surya Paloh di NasDem TowerSusilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendampingi Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berkungjung ke Nasdem Tower untu bertemu dengan Surya Paloh. (Dok/Istimewa)

Partai Demokrat juga dikabarkan bakal menyambangi Kantor Partai NasDem di Gondangdia, pada Rabu besok (23/6/2022). Kabar pertemuan NasDem dengan Demokrat juga dikonfirmasi oleh Herzaky.

"Bahwa besok (Kamis) akan ada pertemuan NasDem dan Demokrat, kami sampaikan benar, rencananya demikian," kata Herzaky dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan.

Namun, dia belum bisa memastikan maksud dan tujuan kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan jajarannya besok.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya