Comscore Tracker

Politikus Nasdem Ungkap Isi Pertemuan dengan SBY dan AHY 

SBY-Paloh kenang Pilpres 2004

Jakarta, IDN Times — Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johhny G. Plate mengungkap isi pertemuan dengan Surya Paloh dengan elit Partai Demokrat pada Minggu (5/6/2022) malam.

Johnny sebelumnya menjelaskan bahwa pertemuan kedua pihak ini bersifat sangat privat dan intim. Kedua pihak saling bersilaturahmi sekaligus membahas banyak hal mulai masalah kenegaraan hingga persiapan Pemilu 2024.

“Pertemuan dua sahabat lama bang Surya Paloh dan pak SBY yang sebetulnya bersifat sangat privat,” kata Johnny dalam keterangan tertulis, Minggu (5/6/2022).

Baca Juga: SBY Dampingi AHY Bertemu Surya Paloh, Bahas Pemilu 2024

1. SBY-Paloh Mengenang Pilpres 2004

Politikus Nasdem Ungkap Isi Pertemuan dengan SBY dan AHY Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (Twitter/@SBYudhoyono)

SBY dan Surya Paloh disebut mengenang Pilpres 2004 dalam pertemuan di Nasdem Tower tersebut. Keduanya disebut bercerita kembali mengenai pengalaman menarik yang pernah dilalui bersama pada saat Pilpres 2004.

“Banyak guyonan sebagai manivestasi kedekatan personal seperti kebersamaan pra dan selama pilpres 2004 yang lalu dengan berbagai pengalaman menarik namun berhasil dan sukses,” ujar Johnny.

Selain itu, keduanya juga berbagi pandangan terkait perjalanan bangsa saat ini baik tantangan maupun tanggung jawab bersama. Mereka juga disebut berdiskusi membahas pandemik COVID-19, dan perubahan geostrategis Rusia-Ukraina.

Baca Juga: Anies-Ganjar-Prabowo Masuk Radar Nasdem, Surya Paloh Pilih Siapa?

2. Bahas Pileg dan Pilpres 2024

Politikus Nasdem Ungkap Isi Pertemuan dengan SBY dan AHY Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono didamping Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat bertemu Ketum Nasdem Surya Paloh pada Minggu (5/6/2022) malam. (IDNTimes/Istimewa)

Selain itu, dalam pertemuan antara Surya Paloh dan SBY-AHY, dibahas juga terkait dengan situasi politik mejelang Pileg dan Pilpres 2024. Setiap pihak sepakat bahwa Pemilu 2024 harus dikelola dengan baik agar berjalan dengan sukses.

“Sharing pandangan dan telaahan atas perkembangan situasi politik nasional khususnya menjelang Pileh, Pilpres, dan Pilkada 2024 yang harus dikelola dengan penuh tanggung jawab agar berjalan dengan baik dan sukses,” kata dia,

3. Demokrat sebut pertemuan hanya silaturahmi

Politikus Nasdem Ungkap Isi Pertemuan dengan SBY dan AHY Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Pihak Demokrat menyampaikan pertemuan antar elit partai politik itu merupakan silaturahmi. Pasalnya SBY dan Surya Paloh memiliki hubungan dekat sebagai kerabat.

“Kunjungan ini dilakukan oleh pak SBY dan Ketum Partai Demokrat AHY untuk membalas kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan Ketum Surya Paloh di Amerika Serikat, ketika Bapak SBY sedang menjalani perawatan karena sakit di Klinik Mayo, tahun lalu,” kata Kepala Badan Komunikasi Strategi DPP Demokrat, Herzaky.

Dia juga menyebut kunjungan Demokrat ke Nasdem merupakan adab politik yang baik dan perlu diteladani oleh semua pihak.

Baca Juga: Tinggalkan PBB, Kakak Yusril Ihza Mahendra Gabung ke Demokrat

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya