Politikus PDIP soal NasDem Mau Ketemu Mega: Harus Banyak Sabar

Perlu prosedur untuk bertemu Megawati

Jakarta, IDN Times — Politikus PDIP Junimart Girsang mengatakan, tak mudah bertemu dengan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Hal itu dia sampaikan merespons kode Ketua Umum NasDem Surya Paloh yang mengaku ingin bertemu Megawati.

Junimart mengatakan, ada prosedur untuk bertemu dengan Megawati. Namun dia mengaku mempersilakan jika ada tamu yang mau berkunjung ke DPP PDIP.

“Ya gak segampang itu, misalnya saya mau ketemu Ibu gak segampang ketemu ibu saya. Tunggu lah tentu ada prosedurnya, monggo silakan saja ya partai kita kan partai terbuka untuk siapa saja sepanjang itu dilakukan dengan itikad baik,” kata Junimart di Kompleks Parlemen, Senin (6/2/2023).

Baca Juga: Surya Paloh Kasih Kode Ingin Bertemu PDIP, Tunggu Respons Megawati

1. Perlu atur waktu dengan PDIP

Politikus PDIP soal NasDem Mau Ketemu Mega: Harus Banyak SabarKetua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan (dok. PDIP)

Junimart mengatakan, perlu mengatur waktu untuk bertemu dengan Megawati. Sebab Megawati punya jadwal yang padat.

“Waktu itu kan perlu diatur, karena Ibu itu kan waktunya sangat sempit sekali, oleh karena itu kalaupun mau ada kunjungan tentu harus diatur secara tepatlah,” ucapnya.

“Karena Ibu Ketum kan memang sangat disiplin dengan waktu juga dan tidak mau berbicara yang tidak perlu. Kalau memang itu urgen tentu bisa diatur secara baik tentang waktu,” sambung Junimart.

2. Minta sabar menanti pertemuan dengan Megawati

Politikus PDIP soal NasDem Mau Ketemu Mega: Harus Banyak SabarKetum NasDem Surya Paloh bersama Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Rabu (1/2/2023). (IDN Times/Melani Putri)

Junimart juga meminta pihak yang akan bertemu dengan Megawati sabar menanti pertemuan itu.

“Ya silakan saja kalau mau bertamu, istilahnya ya harus sabar menanti,” tuturnya.

3. PDIP tak halangi siapa pun yang ingin berkunjung

Politikus PDIP soal NasDem Mau Ketemu Mega: Harus Banyak SabarMegawati Soekarnoputri di Rakor Anggota DPR Fraksi PDIP (dok. PDIP)

Junimart kembali menegaskan bahwa pihaknya tak menghalangi siapa pun untuk berkunjung ke PDIP. Partainya, kata Junimart, selalu menerima tamu dengan tangan terbuka.

“Namanya tamu mau dateng mau berkunjung tentu tidak ada alasan untuk menghalangi,” tuturnya.

Baca Juga: Surya Paloh Beri Sinyal Ingin Ketemu Mega, PDIP: Kodenya untuk Apa Nih?

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya