Comscore Tracker

Prabowo Usai Daftar Gerindra ke KPU: Banyak Negara Diambang Kehancuran

Prabowo singgung pernyataan Jokowi soal negara alami krisis

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menilai, saat ini banyak negara yang berada diambang kehancuran.

Hal itu dia sampaikan saat memberikan sambutan setelah melakukan pendaftaran parpol peserta Pemilu 2024 di KPU, Senin (8/8/2022).

“Kita lihat kondisi seluruh dunia tanpa perdamaian, tanpa kesejukan tanpa keutuhan, tanpa kohesifnes yaitu tanpa kekompakan bangsa sulit untuk survive, banyak negara di ambang kehancuran,” ujar Prabowo.

Baca Juga: Deretan Tokoh yang Dampingi Prabowo-Cak Imin ke KPU, Ada Ahmad Dhani

1. NGO sudah peringatkan masa depan dunia, Indonesia harus terus bersatu

Prabowo Usai Daftar Gerindra ke KPU: Banyak Negara Diambang KehancuranKetua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Prabowo menyatakan, banyak lembaga internasional dunia (NGO) yang sudah memberikan peringatan bahwa masa depan dunia penuh dengan bahaya.

Karena itu, dia menilai bahwa bangsa Indonesia harus sejuk dan terus bersatu.

“Bangsa Indonesia harus sejuk, bangsa Indonesia harus terus bersatu,” ujar dia.

2. Singgung pernyataan Jokowi soal negara yang alami krisis

Prabowo Usai Daftar Gerindra ke KPU: Banyak Negara Diambang KehancuranPresiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Menteri Pertahanan itu kemudian mengutip pernyataan Presiden Joko “Jokowi” Widodo  yang sebelumnya menyatakan, bahwa banyak negara yang sedang mengalami krisis.

“Presiden Jokowi sudah ingatkan kita berminggu-minggu ini seluruh dunia mengalami krisis, seluruh dunia alami kesulitan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Prabowo Subianto mengatakan bahwa rakyat akan puas bila mereka menikmati kesejahteraan dan keamanan serta keadilan.

“Kaya raya tanpa keadilan menunjukan banyak negara gagal,” ujarnya.

3. Prabowo ikut daftar ke KPU

Prabowo Usai Daftar Gerindra ke KPU: Banyak Negara Diambang KehancuranKetua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Prabowo menyebut, pihaknya yang telah mengikuti pendaftaran parpol di KPU telah menunaikan tugas konstitusional sekaligus bukti Partai Gerindra berbakti kepada aturan negara.

"Karena itu kita datang mendaftarkan diri, melaksanakan tugas konstitusional berbakti pada negara dan bangsa, serta ikut bertanggung jawab atas masa depan rakyat," tutur Prabowo.

Prabowo menilai, pendaftaran Gerindra ke KPU sebagai proses penting dalam demokrasi bangsa Indonesia. Mengingat Republik Indonesia menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan suara rakyat dalam pemilu.

"Kita mendaftarkan diri sebagai proses yang penting, kita tahu bersama demokrasi pilihan bangsa Indonesia, bentuk pemerintahan yang dikendaki adalah demokrasi, bahwa rakyat yang menentukan melalui suara kekuasaan mereka yang diberikan," ujar dia.

Baca Juga: Ricuh, Pendukung PKB-Gerindra Memaksa Terobos Gerbang KPU

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya