Comscore Tracker

PSI Minta Maaf ke Megawati: Kami Partai Muda dan Masih Naif

PSI minta maaf ke PDIP

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, meminta maaf kepada Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, karena mengusung kader PDIP, Ganjar Pranowo, untuk maju sebagai bakal capres pada Pemilu 2024.

Grace dalam sebuah video singkat mengakui PSI merupakan partai politik muda yang naif.

“Dalam kesempatan ini, dengan segala kerendahan hati, PSI meminta maaf kepada Ibu Mega. PSI partai muda, kami masih awam dan naif,” kata Grace, Selasa (10/1/2023).

Baca Juga: Megawati: Perempuan Sekarang Itu Dandan Melulu

1. Grace jelaskan usung Ganjar bukan comot kader PDIP

PSI Minta Maaf ke Megawati: Kami Partai Muda dan Masih NaifPolitikus PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Grace membeberkan alasan PSI mendukung Ganjar Pranowo maju sebagai bakal capres pada Pilpres 2024. Dia mengatakan dukungan itu muncul dari aspirasi rakyat atau Rembuk Rakyat yang dihimpun PSI.

Dia juga menegaskan dukungan terhadap Ganjar tidak bermaksud untuk mengambil kader PDIP.

“Dukungan terhadap Mas Ganjar bukan berarti kami mengambil kader PDIP. Justru ini merupakan pengakuan dari kami bahwa senior kami telah menghasilkan para pemimpin hebat,” kata Grace.

2. Yakin PDIP akan dukung kader terbaik

PSI Minta Maaf ke Megawati: Kami Partai Muda dan Masih NaifMegawati Soekarnoputri di Rakor Anggota DPR Fraksi PDIP (dok. PDIP)

Grace juga mengatakan pihaknya meyakini, keputusan Megawati terkait pencapresan adalah keputusan terbaik. Menurutnya, PDIP akan mendukung kader terbaiknya untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko “Jokowi” Widodo.

“Siapa pun pilihan Bu Mega dan PDIP, pasti yang terbaik untuk Indonesia. Sebagai sesama partai nasionalis, dan boleh disebut sebagai adik PDIP, kami akan selalu berjuang untuk kemajuan dan keutuhan NKRI,” ujar Grace.

“Semoga Ibu Mega sehat selalu,” imbuhnya.

Baca Juga: Megawati ke Kader PDIP: Ibumu Ini Cantik, Pintar, Kharismatik

3. Megawati sindir parpol lain incar kadernya jadi capres saat HUT ke-50 PDIP

PSI Minta Maaf ke Megawati: Kami Partai Muda dan Masih NaifMegawati dalam acara perayaan HUT ke-50 PDI Perjuangan. (youtube.com/PDI Perjuangan)

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyindir parpol lain yang mengincar kader di luar partainya untuk menjadi capres 2024. Mega menyampaikan hal itu saat pidato HUT ke-50 PDIP di Ji-Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Megawati meminta kepada Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Prananda Prabowo agar tidak meniru tindakan parpol lain tersebut.

“Aku sampai lihatin, aku bilang sama Mba Puan dan Mas Nanan, 'lucu ya orang berpolitik sekarang, ya, jangan ditiru deh’,” ujar Megawati, tanpa menyebut parpol lain yang ia maksud.

Diketahui, PSI merupakan parpol yang sudah mendeklarasikan mendukung kader PDIP, Ganjar Pranowo, untuk maju sebagai bakal capres 2024.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya