Puteri Komarudin, Anggota DPR RI Muda Eks Jurnalis di Melbourne

Puteri akan menjadi pembicara pada IMGS 2022

Jakarta, IDN Times - Tak banyak orang tahu beberapa legislator di Senayan diisi anak muda, salah satunya anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Golkar, Puteri Antetta Komarudin atau lebih dikenal Puteri Komarudin.

Mojang Bandung ini lahir pada 21 Agustus 1993, atau baru menginjak usia 26 tahun saat menjabat sebagai anggota Komisi XI DPR RI. Pada usia muda itu, Puteri Komarudin sudah berurusan dengan keuangan dan perbankan negara, termasuk menyusun Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) sesuai tupoksi komisinya.

Pada ajang Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang akan digelar pada 29-30 September 2022, Puteri akan menjadi tamu pembicara. Nah, sebelum kamu hadir ke acara terbesar di Tanah Air itu, baiknya kenalan dulu yuk, siapa sih sosok Puteri? Berikut ini adalah profil Puteri Komarudin.

Baca Juga: Profil Najwa Shihab, Jurnalis Segudang Prestasi yang Dikenal Kritis

1. Lulusan Universitas Melbourne yang aktif berorganisasi

Puteri Komarudin, Anggota DPR RI Muda Eks Jurnalis di MelbourneInstagram/Puteri Komarudin

Puteri Komarudin merupakan lulusan S1 Universitas Melbourne, Australia, pada 2015. Sebelumnya, dia menempuh pendidikan diploma di Trinity College Foundation Studies pada 2011.

Putri dari politikus senior Ade Komarudin ini cukup aktif berorganisasi. Dilansir dari laman DPR RI, Puteri Komarudin menjabat sebagai Ketua Bidang Otoritas Jasa Keuangan DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Ketua Haria DPP Wanita Swadiri Indonesia, Ketua Bidang Kajian Ekonomi dan Keuangan Negara DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).

Dalam internal Golkar sendiri, Puteri Komarudin juga aktif menjabat sebagai Ketua Departemen Pemberdayaan Perempuan KPPG DPP Partai Golkar.

2. Pernah menjadi jurnalis desk ekonomi

Puteri Komarudin, Anggota DPR RI Muda Eks Jurnalis di MelbourneIDN Times/Dok. Pribadi Puteri Komarudin

Karier Puteri Komarudin sebelumnya diawali sebagai jurnalis pada 2013. Dia pernah menjabat sebagai editor bisnis dan ekonomi Majalah Perspektif Melbourne, Australia, hingga 2016.

Setelah itu, dia kembali ke Indonesia dan menjabat sebagai pengawas bank junior OJK pada 2016-2018. Puteri juga pernah setahun menjabat sebagai rekruitmen manager staf khusus Ketua DPR RI pada 2016.

Baca Juga: Profil Airlangga Hartarto, Pengusaha Sukses yang Jadi Menteri Jokowi

3. Puteri Komarudin bakal jadi pembicara IMGS 2022 by IDN Times

Puteri Komarudin, Anggota DPR RI Muda Eks Jurnalis di MelbourneIDN Times/Dok. Pribadi Puteri Komarudin

Puteri Komarudin akan menjadi salah satu pembicara pada acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2022, pada panggung Visionary Leaders yang diselenggarakan IDN Times.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya acara ini diselenggarakan dengan nama Indonesia Millennial Summit, tahun ini IDN Media menjangkau para Gen-Z yang juga menjadi salah satu kelompok demografi terbesar dengan banyak potensi.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit akan dilakukan secara offline di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta selama dua hari, 29-30 September 2022.

Mengusung tema "Indonesia Fast Forward", acara ini akan menjadi platform bagi anak muda untuk bisa saling menginspirasi melalui berbagai macam kontribusi positif yang bisa diberikan bagi Indonesia.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 akan menghadirkan beragam sesi panel yang diisi lebih dari 50 pembicara inspiratif di tiga panggung, yaitu Visionary Leaders, Future is Female, dan Talent Trifecta. Selain itu, akan ada pertunjukan hiburan di Entertainment Stage bagi pengunjung.

Topik:

  • Rochmanudin
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya