Sahroni Sindir Menteri BUMN Tak Beri Sponsor Formula E: Gak Maksa

BUMN belum berikan sponsor Formula E

Jakarta, IDN Times — Ketua Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni, mengatakan pihaknya sudah mendapatkan sponsor untuk pagelaran ajang balap mobil listrik yang akan digelar di DKI. Dia menyebut sudah ada 31 sponsor dari pihak swasta yang akan mensponsori Formula E Jakarta.

Sahroni juga buka-bukaan soal sponsor dari pihak BUMN. Dia mengaku hingga saat ini, belum ada sponsor dari kementerian di bawah Menteri Erick Thohir itu.

“Sponsor saat ini ada 31 dari pihak swasta, yang pasti BUMN belum kasih sponsor,” ujar Sahroni di Kantor Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2022).

1. BUMN belum berikan sponsor Formula E

Sahroni Sindir Menteri BUMN Tak Beri Sponsor Formula E: Gak MaksaIlustrasi Formula E (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Terkait kekosongan sponsor dari BUMN ini, Sahroni mengaku tidak memaksa Erick Thohir untuk memberikan dukungan berupa sponsorship dari perusahaan negara.

Sahroni juga enggan mengomentari lebih lanjut terkait sponsor dari BUMN untuk pagelaran Formula E.

“Ya sudahlah kalau enggak dikasih, mau diapain, gak dipaksa. Tapi yang pasti BUMN per hari ini belum memberikan sponsornya,” tutur dia.

Baca Juga: Ahmad Sahroni: Sesi Foto Pembalap Formula E di Monas Tidak untuk Umum 

2. Sponsor Formula E mulai dari bir sampai jam tangan mewah

Sahroni Sindir Menteri BUMN Tak Beri Sponsor Formula E: Gak Maksailustrasi formula E (ANTARA/ (Mike Stobe/Getty Images for Kaspersky/AFP)

Menurut data yang dihimpun IDN Times, sponsor Formula E Jakarta terdiri dari perusahaan bir Heineken, perusahaan anggur Moët & Chandon, perusahaan jam tangan mewah TAG Heuher, serta perusahaan penyedia jasa kurir DHL.

Lalu, ada juga sejumlah perusahaan lainnya yaitu BOSS, Antofagasta PLC, Enel X Way, Copper.co, Bosch, Allianz, serta perusahaan maskapai penerbangan Saudi Airlines. Sedangkan untuk sponsor dalam negeri, panitia bakal mengumumkan dalam waktu dekat.

3. Tiket Formula E terjual habis

Sahroni Sindir Menteri BUMN Tak Beri Sponsor Formula E: Gak MaksaFoto udara suasana pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Minggu (6/3/2022). Progres pembangunan JIEC hingga saat ini telah mencapai 52 persen (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Menurut Sahroni, tiket penonton semua kategori Formula E sudah habis terjual. Adapun beberapa tiket yang masih tersedia merupakan tiket yang sebelumnya dibeli oleh Ancol.

Tiket itu pun, bukan untuk menonton Formula E, melainkan festival yang bakal diadakan di sekitar sirkuit.

“(Tiket) habis, semuanya habis, semua kategori. Untuk yang festival biasa itu karena dibeli sama Ancol langsung, nah yang Ancol itu 80 persen penjualannya untuk festival,” tutur dia.

Baca Juga: Formula E Jakarta Disponsori 31 Perusahaan, Ada MS Glow hingga Grab

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya