Comscore Tracker

Sandiaga soal Kondisi Politik dan Ekonomi 2024: Don't Worry Too Much! 

Sandiaga optimistis iklim demokrasi politik makin sehat

Jakarta, IDN Times - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengimbau masyarakat jangan terlalu khawatir dengan kondisi politik dan ekonomi pada 2024.

Sandiaga menyebut pada 2024 akan lebih banyak inovasi dan kolaborasi dalam hal pariwisata, yang bisa meningkatkan perekonomian.

“Ke depan saya lihat demokrasi kita terus makin matang. Di 2024 kita akan terus lakukan kolaborasi inovasi. Menurut saya don’t worry too much,” kata Sandiaga di acara HUT ke-10 Forum Pemred, Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga: Kawula Muda Jateng Dukung Ganjar-Sandiaga Jadi Pasangan Pilpres 2024

1. Sektor ekonomi kreatif akan buat 1 juta lapangan pekerjaan

Sandiaga soal Kondisi Politik dan Ekonomi 2024: Don't Worry Too Much! Menparekraf, Sandiaga Uno (IDN Times/Shemi)

Sandiaga mengatakan pihaknya akan membuat 1 juta lapangan pekerjaan pada 2022, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Lapangan pekerjaan itu mencakup industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Tahun ini pariwisata dan ekonomi kreatif akan menciptakan 1 juta lapangan kerja baru. Di 2024 ada 4,4 juta lapangan pekerjaan baru,” kata dia.

2. Sandiaga optimistis iklim demokrasi politik akan makin sehat

Sandiaga soal Kondisi Politik dan Ekonomi 2024: Don't Worry Too Much! (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Sandiaga juga optimistis iklim demokrasi politik di Indonesia akan semakin sehat. Hal itu, katanya, tak lepas dari peran media massa yang memberikan informasi dengan aktual dan faktual berdasarkan fakta.

“Demokrasi politik makin sehat makin bermartabat,” tutur dia.

Baca Juga: Canda Sandiaga di Forum Pemred: Saya Pengalaman Ngomong Pakai Timer

3. Sandiaga bergurau soal berbicara dengan batasan waktu

Sandiaga soal Kondisi Politik dan Ekonomi 2024: Don't Worry Too Much! Twitter/@sandiuno

Saat memberikan sambutan dalam Forum Pemred, Sandiaga menyebut dirinya terbiasa dengan pembatasan waktu atau timer ketika berbicara.

Dia menyinggung dirinya yang sudah dua kali mengikuti kontestasi politik pada 2017 dan 2019, di mana saat menjadi cawagub DKI Jakarta, dan cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

“Ini pengalaman nih kita semua dimenitin gini. Karena dua kali saya mengikuti kontestasi demokrasi di Indonesia. Riuh rendahnya 2017, hiruk pikuk luar biasa 2019, apalagi,” kata Sandiaga.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya