Sandiaga Uno Minta Temui Prabowo, Ini Kata Dasco

Gerindra tak ambil pusing isu Sandiaga pindah ke PPP

Jakarta, IDN Times — Wakil Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, buka suara soal kabar pertemuan Ketua Umum Prabowo Subianto dengan Sandiaga Uno terkait kabar perpindahannya ke PPP.

Dasco mengaku telah menerima permintaan Sandiaga untuk bertemu dengan Prabowo. Namun, dia belum bisa memastikan kapan pertemuan Sandiaga dan Prabowo.

“Kelihatannya Pak Sandi ada meminta waktu untuk bertemu dengan ketum karena permintaan waktu itu disampaikan. Saya dengar ketum mempertimbangkan untuk menerima saudara Sandi, nanti ada waktunya,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

1. Gerindra tak ambil pusing Sandiaga pindah ke PPP

Sandiaga Uno Minta Temui Prabowo, Ini Kata DascoIDN Times/Irfan Fathurohman

Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman, mengaku tak ambil pusing terkait kabar perpindahan Sandiaga Uno ke PPP. Dia juga juga tak tahu kebenaran kabar tersebut.

Habiburokhman mengatakan, saat ini partainya sedang fokus kepada upaya pencapresan Prabowo Subianto.

“Ya saya sudah bilang yang lain tidak penting (perpindahan Sandiaga) bagi kami yang penting keputusan yang dibuat bersama inget lho keputusan Gerindra bukan hanya DPP, tapo DPD seluruh DPC selurub PAC seluruh ranting tidak satu ranting pun yang tidak sepakat Pak Prabowo jadi capres,” ujarnya.

Baca Juga: Dielukan Jadi Presiden di Acara PPP, Sandi Kenakan Sarung Hijau 

2. Gerindra tetap solid dukung Prabowo capres meski Sandi klaim siap maju Capres

Sandiaga Uno Minta Temui Prabowo, Ini Kata DascoPasangan calon presiden dan wakil presiden Pilpres 2019 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Habiburokhman juga mengatakan, Partai Gerindra tetap solid mendukung Prabowo Subianto maju dalam pencapresan di 2024. Dia juga memastikan tak ambil pusing soal klaim Sansiaga Uno yang mengaku siap maju jika dicalonkan jadi capres dalam Pemilu 2024.

“Sudah lah, kan Anda tahu kalau Gerindra partai yang solid, kita ini sudah dari 2008 sampai sekarang gak pernah ada yang aneh-aneh, kami kalau sudah memutuskan tentu seluruh kader tegak lurus satu komando Pak Prabowo Presiden 2024,” tuturnya.

3. Sandiaga tak hadir peresmian Bappilu Gerindra, tapi silaturahmi ke PPP

Sandiaga Uno Minta Temui Prabowo, Ini Kata DascoSandiaga Uno saat menghadiri acara PPP di Jogja, Minggu (8/1/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Sandiaga Uno sebelumnya diketahui tak menghadiri acara peresmian Kantor Bappilu Partai Gerindra. Sandiaga sendiri sempat disindir oleh sejumlah elite Partai Gerindra saat meresmikan Kantor Bappilu dan Presiden DPP Gerindra di Jalan Letjen S Parman, Kavling 7-8, Slipi, Jakarta Barat.

Sekretaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku, tidak tahu alasan Sandiaga berhalangan hadir. Kemudian dia menyindir Sandiaga sedang ada undangan dari partai lain.

Sementara itu, Sandiaga menghadiri acara silaturahmi akbar PPP di Yogyakarta pada Minggu (8/1/2023). Sandiaga juga mengenakan pakaian khas PPP yakni baju putih dan sarung berwarna hijau.

“Selagi saya bisa, kebetulan tugas di Jogja, saya hadir di sini memberikan semangat kepada teman-teman, karena Borobudur dan Jogja destinasi sumber prioritas. Ini kita dorong kebangkaitan ekonomi daerah," ujar Sandiaga.

Baca Juga: Polemik Sandiaga Tak Hadir di Acara Gerindra, Malah ke Silaturahmi PPP

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya