Sandiaga Uno soal Maju Jadi Cawapres: Dinamis, Biarkan Proses Berjalan

Sandiaga serahkan pilihan Cawapres ke Gerindra

Jakarta, IDN Times — Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno, mengaku bakal melihat proses politik di internal partai terkait dengan pengusungan capres-cawapres untuk 2024.

Sandiaga mengatakan, proses politik berjalan masih cukup lama, dan hingga saat ini belum ada keputusan pasangan capres-cawapres dari Gerindra.

“Biarkan proses ini berjalan, dan saya yakin komunikasi antarpartai politik itu sangat cair,” kata Sandiaga saat ditemui wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/7/2022).

1. Sandiaga serahkan pemilihan cawapres ke Gerindra

Sandiaga Uno soal Maju Jadi Cawapres: Dinamis, Biarkan Proses BerjalanIDN Times/Irfan fathurohman

Sandiaga menekankan, ihwal dirinya yang bakal dicalonkan oleh Gerindra sebagai cawapres sepenuhnya merupakan keputusan partai.

Dia juga meyakini bahwa Gerindra akan memilih tokoh terbaik untuk dicalonkan menjadi cawapres.

“Pengalaman saya dari kontestasi demokrasi sebelumnya, tentunya partai politik dan elite politik itu yang menentukan. Tapi pasti mereka akan mendengarkan suara rakyat,” kata Sandiaga.

Baca Juga: Koalisi Gerindra-PKB Serius, Prabowo Masih Dilobi Jadi Capres

2. Sandiaga Uno singgung dibesarkan Gerindra soal duet dengan Prabowo

Sandiaga Uno soal Maju Jadi Cawapres: Dinamis, Biarkan Proses BerjalanKetua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto ketika menyambangi kediaman Habib Lutfi bin Yahya di Pekalongan pada 19 April 2022 (Dokumentasi Gerindra)

Sandiaga menyinggung terkait dengan pemilihan dirinya saat duet dengan Prabowo pada Pemilu 2019 lalu.

Menurutnya, kala itu murni keputusan Gerindra untuk menduetkan dirinya dengan Prabowo. Sandiaga lantas menyinggung bahwa dirinya dibesarkan oleh partai dan akan mendengar masukan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto, terkait pencalonan kandidat capres-cawapres.

“Saya sendiri dibesarkan Gerindra, saya yakin Pak Prabowo mendengar masukan dari masyarakat, jadi politik kita semakin matang semakin dinamis dan membuka ruang dan peluang agar di 2024 pemilihan dari calon yang akan berlaga dan berkontestasi itu akan merepresentasikan harapan pemulihan ekonomi dan tentunya perbaikan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

3. Sandiaga enggan berkomentar soal sinyal duet Prabowo-Cak Imin

Sandiaga Uno soal Maju Jadi Cawapres: Dinamis, Biarkan Proses BerjalanKetum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar usai pertemuan di Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022). (dok/Istimewa)

Sandiaga juga enggan berkomentar ketika ditanya tanggapan terkait kemungkinan duet Gerindra-PKB yang mengusung Prabowo-Cak Imin.

Kemunculan duet Prabowo-Cak Imin ini mencuat usai pertemuan Gerindra-PKB pada beberapa pekan lalu. Kedua pihak menyebut akan bergabung dalam koalisi bernama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

“Saya kemarin baru bicara dengan pak Prabowo, hubungan saya dengan Pak Prabowo masih baik sekali,” katanya singkat.

Baca Juga: Makin Mantap ke Gerindra, PKB Pasang Foto Prabowo-Cak Imin di Angkot

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya