Sederet Tokoh Tiba di Senayan: Ma'ruf Amin hingga Megawati

Sidang Tahunan MPR RI 2022 akan segera digelar

Jakarta, IDN Times — Sejumlah politisi dan menteri tiba di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/8/2022).

Pantauan IDN Times di lokasi pukul 08.00 WIB, sejumlah menteri dan politisi sudah mendatangi Gedung Nusantara dengan pengawalan ketat.

Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, tiba di Senayan pukul 08:45 WIB mengenakan pakaian adat Jawa.

Sebelumnya, juga telah tiba beberapa tokoh seperti Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan Wakil Ketua MPR Yandri Susanto, serta Ketua DPD La Nyalla Mattalitti.

Sejumlah menteri telah hadir di antaranya Menteri ATR Hadi Tjahjanto, Menhub Budi Karya Sumadi, Menkominfo Johnny G Plate, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir.

Ada juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Selain itu, beberapa tokoh seperti Kapolri Jenderal Listyo Sigit serta Kepala Staf TNI AD Dudung Abdurachman juga telah tiba di kompleks parlemen.

Hari ini diagendakan Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD RI. Acara dimulai pukul 9.30 WIB diawali dengan pidato pengantar Sidang Tahunan MPR tahun 2022 oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Lalu dilanjutkan dengan pidato pengantar Sidang Bersama DPR-DPD RI oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, dan dilanjutkan dengan pidato Presiden Joko Widodo dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara serta pidato HUT Ke-77 Republik Indonesia.

Acara dilanjutkan kembali pukul 13.30 WIB dengan pidato pembukaan Masa Persidangan I tahun Sidang 2022-2023 yang disampaikan Ketua DPR RI dan dilanjutkan pidato Presiden Jokowi dalam rangka penyampaikan pengantar/keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2023 beserta nota keuangannya.

Lalu, diagendakan Presiden menyampaikan RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2023 beserta nota keuangan dan dokumen pendukungnya kepada Ketua DPR RI dilanjutkan dengan penyampaian RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2023 beserta nota keuangan dan dokumen pendukungnya serta surat permintaan pertimbangan dari Ketua DPR RI kepada Ketua DPD RI.

Acara Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama, dan Rapat Paripurna DPR tersebut direncanakan selesai pukul 15.07 WIB.

Baca Juga: Jelang Sidang Tahunan MPR 2022, Rantis-Helikopter Parkir di DPR

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya