Comscore Tracker

Sowan ke Pesantren, Prabowo Didoakan Mujur di Pilpres 2024

Prabowo bertemu Kiai Kholil dan Kiai Muzaki

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diketahui mengunjungi beberapa pondok pesantren di wilayah Jawa Timur (Jatim) di masa Lebaran. Di antaranya yang dikunjungi adalah Pondok Pesantren Walisongo, Situbondo, dan Pondok Pesantren Al-Qodiri, Jember.

Prabowo mengaku kunjungan itu sudah direncanakan sejak lama. Dia mengatakan, ingin menemui sahabat-sahabat lamanya yakni para alim ulama di Jatim.

Dalam kunjungan itu, Prabowo bertemu dengan Kiai Ahmad Muzaki Syaha, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qodiri, dan Kiai Kholil As’ad, pimpinan Pondok Pesantren Walisongo.

“Ya saya berkunjung untuk halal bihalal Lebaran ya, dan silaturahmi dengan sahabat lama saya,” kata Prabowo dalam keterangan tertulis, Selasa (3/5/2022).

Baca Juga: Prabowo-Jokowi Bertemu Saat Lebaran, Jokpro: Semoga Bisa Duet di 2024

1. Sudah lama ingin mengunjungi para kiai yang menjadi sahabat lamanya

Sowan ke Pesantren, Prabowo Didoakan Mujur di Pilpres 2024Ketum Gerindra Prabowo Subianto saat berkunjung ke pondok pesantren di Jatim. (Dok. Gerindra)

Dalam keterangannya, Prabowo mengklaim memang ingin bersilaturahmi dengan para sahabatnya alim ulama di pondok pesantren.

Menurut Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Prabowo sejak lama ingin mengunjungi sahabatnya para kiai bahkan sejak diangkat menjadi Menteri Pertahanan di kabinet Presiden Joko “Jokowi” Widodo.

“Pak Prabowo memang direncanakan akan bersilaturahmi dengan para ulama dan tokoh-tokoh di Jawa Timur. Salah satunya Kiai Kholil dan Kiai Muzaki yang memang sejak dulu Pak Prabowo ingin berkunjung. Karena kesibukan Beliau sebagai Menhan dan sekarang adalah hari libur Lebaran, Pak Prabowo akhirnya baru bisa berkunjung ke tempat sahabat-sahabat lamanya itu sekarang ini," jelas Muzani.

2. Prabowo disuguhi menu khas pondok pesantren

Sowan ke Pesantren, Prabowo Didoakan Mujur di Pilpres 2024ketum Gerindra Prabowo Subianto dijamu makanan khas pondok pesantren di Jatim. (Dok. Gerindra)

Muzani mengatakan, dalam pertemuan itu Prabowo sama sekali tidak membahas masalah politik di Tanah Air. Dia menekankan, pertemuan itu murni sebagai silaturahmi antar kawan lama.

“Tidak ada pembicaraan politik. Pertemuan hanya sebatas halal bi halal dan memperkuat tali silaturahmi antar sesama sahabat lama,” kata Muzani.

Dia juga menyebut saat kunjungan silaturahmi itu, Prabowo dijamu dengan menu khas pondok pesantren yakni pecak terong dan ikan goreng.

“Kunjungan disertai makan bersama dengan makanan khas pesantren seperti pecak terong dan ikan goreng," ujar Muzani.

3.Prabowo didoakan tetap sehat dan mujur di Pilpres 2024

Sowan ke Pesantren, Prabowo Didoakan Mujur di Pilpres 2024Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Disebutkan, Menteri Pertahanan (Menhan) ini didoakan oleh para kiai agar tetap sehat dan berumur panjang untuk membantu membangun bangsa.

Dalam pertemuan itu, Kiai Kholil dan Kiai Muzaki diklaim mendoakan agar cita-cita Prabowo membangun Indonesia bisa tercapai.

“Tadi Pak Prabowo didoakan oleh Kiai Kholil dan Kiai Muzaki, mendoakan Pak Prabowo selalu sehat, agar kemampuan serta niat-niat baik Beliau bisa dimuluskan untuk menjadi presiden pada Pilpres 2024," ujarnya.

Baca Juga: Prabowo Silaturahmi ke Jokowi di Yogya, Disuguhi Opor hingga Bakso

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya