Viral, Wakeboarding untuk Protes Banjir di Samarinda

Bukan di laut tapi di air banjir, gak pakai kapal tapi mobil

Samarinda, IDN Times - Tak harus berdemo untuk menyampaikan protes. Video wakeboarder asal Samarinda, Muhammad Fahri Ramadhan yang melakukan aksi meluncur di atas air banjir viral di dunia maya.

Aksi ini dilakukan Fahri untuk memprotes banjir di Samarinda dan menunjukkan keresahannya karena banjir yang tak kunjung surut. 

1. Kolaborasi atlet wakeboarding dengan videografer

Viral, Wakeboarding untuk Protes Banjir di Samarindainstagram/fhri_ramadhan7

Fahri dibantu kawan-kawannya menggarap video wakeboarding di atas air banjir ini. Fahri sendiri adalah atlet wakeboarding Kalimantan Timur. Jika biasanya ia meluncur di atas air laut ditarik kapal, kini Fahri meluncur di air banjir dengan ditarik mobil.

Video berjudul "Wakeboarding on the City Flood" sukses menarik perhatian netizen dan menjadi bentuk protes generasi millennials karena banjir yang sering datang ke kota tepian Samarinda. 

Baca Juga: Ambil Hikmahnya, Ini 5 Cara Melihat Sisi Positif dari Sebuah Musibah

2. Dedikasi untuk banjir yang belum surut

Viral, Wakeboarding untuk Protes Banjir di Samarindainstagram/fhri_ramadhan7

Pada kolom caption di instragramnya, Fahri menulis, "Hal ini kami dedikasikan sebagai bentuk keresahan akan banjir yang belum juga surut dihari ke 3. Dengan perasaan duka yang dalam terhadap korban yang terkena bencana, kami berdoa semoga banjir segera surut dan dapat segera kembali ke rumah."

Baca Juga: Waspada, 5 Musibah Ini Bakal Terjadi Jika Keliru Memanfaatkan Uang

Topik:

  • Mela Hapsari
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya