Comscore Tracker

Binahidra: Implementasi ESG sebagai Opportunity

Binahindra hadir di Indonesia Millennial and Gen-Z Summit

Jakarta, IDN Times - Sebagai faktor besar dari keberlanjutan hasil investasi dalam bisnis atau perusahaan, Environmental, Social, and Governance (ESG) memiliki dampak yang salah satunya adalah opportunity. Menjadi narasumber di Indonesia Millennial and Gen Z Summit 2022 pada stage Visionary Leader by IDN Times dalam diskusi bertajuk "ESG, The Future of Corporate Resilience", Binahidra Logiardi selaku Division Head Corporate Responsibility at Mining Industry Indonesia menjelaskan dampak dari ESG untuk Mind ID.

“Kita di Mind ID memang mendorong implementasi dari ESG atau sebagai upaya optimalisasi untuk meningkatkan efesiensi,” jelasnya pada Kamis (29/9/2022). Selain itu, tidak hanya merespons ekspektasi dari investor dan pemerhati lingkungan, Mind ID juga berupaya menciptakan nilai tambah untuk perusahaan.

Binahidra memberikan contoh upaya yang dilakukan, yakni pemanfaatan area bekas tambang untuk direkapitulasi. Tidak berhenti sampai di situ, Mind ID turut mengubah area bekas tambang tersebut menjadi area argo wisata yang kemudian memberikan pelatihan dan tempat bagi masyarakat.

“Penting sekali memanfaatkan limbah tani jadi bahan operasional kembali. Itu akan memberikan upaya satu sisi penghematan dan berupaya meminimalkan dampak negatif dari usaha kami, tapi juga memaksimalkan jadi nilai tambah,” lanjutnya.

Meskipun baru berusia 5 tahun menjadi holding industri pertambangan, Mind ID selalu berupaya mengambil serta melihat kembali regulasi terkait lingkungan dan tata kelola. Dengan usaha yang tak pernah usai, Mind ID memiliki inisiatif menciptakan sebuah ekonomi dan memberikan nilai tambah.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan 3 stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE.

IMGS 2022 menghadirkan 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix.

Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa. Simak hasilnya di IMGS 2022, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: Inilah Konten yang Paling Dicari Gen Z, Coba Tebak!

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya