Rem Blong, Ibu-Anak Tabrak Pembatas Jalan Cangar

Ibu meninggal di lokasi, anak selamat

Mojokerto, IDN Times - Kecelakaan akibat rem blong di jalur Cangar, Pacet Mojokerto kembali menelan korban jiwa. Kali ini seorang ibu rumah tangga asal Jombang menjadi korban berikutnya. Dia meninggal di lokasi usai sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi S-3641-WD yang ditumpangi bersama anak perempuannya, menabrak pembatas jalan di tikungan Jalur Cangar di kawasan Obech Rafting, Kromong, Pacet, Mojokerto, Minggu (12/9/2021).

1. Alami rem blong saat melintas di jalur Cangar

Rem Blong, Ibu-Anak Tabrak Pembatas Jalan CangarOlah TKP .IDN Times/Dok Polsek Pacet

Dari data yang diperoleh, korban meninggal bernama Suwarni (41) warga Dusun/Desa Bawangan, Kecamatan Ploso Kabupaten Jombang. Sementara yang dibonceng bernama Eka Bella Kristian Ningrum (23) merupakan anaknya.

Relawan Welirang Rescue, Made Zakaria mengatakan, kecelakaan yang merenggut nyawa ibu rumah tangga ini terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Kecelakaan itu bermula saat sepeda motor korban melaju dari dari arah Batu menuju Pacet.

"Diduga motor yang ditumpangi korban mengalami rem blong sehingga tidak mampu mengendalikan laju kendaraan dan menabrak besi pembatas jalan," ungkapnya.

Baca Juga: Sampah dari Jalan Cangar-Batu Menumpuk Sampai 5 Pikap

2. Ibu meninggal anak selamat 

Rem Blong, Ibu-Anak Tabrak Pembatas Jalan CangarKorban selama .IDN Times/Dok Polsek Pacet

Usai kejadian, korban langsung dievakuasi  ke RS Sumber Glagah, Pacet Mojokerto oleh pihak kepolisian dan potensi relawan Welirang rescue, PDSI Jatim, PPNI, TSA, Semar, LPBI-NU dan warga setempat.

Sementara korban selamat atas nama Eka Bella Kristian Ningrum (23) Dusun/Desa Bawangan, Kecamatan Ploso Kabupaten Jombang dilarikan ke Puskesmas Pacet untuk mendapatkan medis. 

3. Polisi masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab

Rem Blong, Ibu-Anak Tabrak Pembatas Jalan CangarProses evakuasi korban laka di Cangar.IDN Times/Dok Relawan

Sementara itu, Kapolsek Pacet AKP Amat saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, saat ini petugas masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan penyebab kecelakaan.

Sementara untuk kepentingan penyelidikan, petugas mengamankan satu unit kendaraan bermotor yang ditumpangi korban ke Polsek Pacet.

"Iya benar, ini anggota masih melakukan oleh TKP dan pemeriksaan, dugaan karena rem blong," tandasnya.

Baca Juga: Teduhnya Nongkrong di Tengah Hutan Pinus Alas Pacet

Moch Fad Photo Verified Writer Moch Fad

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya