Comscore Tracker

Capaian Vaksin Lansia di Jember Masih 14 Persen

Lansia kelompok rentan terpapar COVID-19

Jember, IDN Times - Capaian vaksin untuk kelompok warga lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Jember masih mencapai 14 persen dari total 106 ribu warga. Untuk mempercepat target pemberian vaksin para Lansia, Pemerintah Kabupaten Jember membuka layanan vaksin di pusat perbelanjaan Lippo Plaza Jember.

1. Buka gerai vaksin untuk Lansia

Capaian Vaksin Lansia di Jember Masih 14 Persenidn media

Bupati Jember, Hendy Siswanto mengatakan, pihaknya terus menjemput bola untuk mengejar target vaksinasi. Jika sebelumnya telah ada gerai vaksinasi di beberapa instansi fasilitas kesehatan dan tempat umum, kali ini Pemkab Jembar menambahnya lagi di pusat perbelanjaan.

"Angkanya masih 14 persen yang sudah divaksinasi dari 106 ribu masyarakat lanjut usia, maka kita tambah terus gerai vaksinasi dan ini gratis," ujar Hendy, Jumat (18/6/2021).

2. Lansia cukup bawa KTP

Capaian Vaksin Lansia di Jember Masih 14 PersenIlustrasi vaksinasi (IDN Times/Herka Yanis).

Gerai vaksinasi  di pusat perbelanjaan, kata Hendy, dibuka mulai pukul 12.00 -19.00 WIB. Masyarakat cukup datang dengan membawa KTP untuk mendapatkan vaksin pencegahan COVID-19.

"Masyarakat cukup membawa identitas diri berupa KTP, layanan akan dibuka pada pukul 12.00 sampai 19.00,” katanya.

Baca Juga: 10 Lokasi Vaksinasi COVID-19 Jakarta Tanpa KTP DKI, On the Spot!

3. Target 750 Lansia per hari

Capaian Vaksin Lansia di Jember Masih 14 PersenPeresmian gerai vaksin untuk Lansia Jember. IDN Times/Istimewa

Hendy menargetkan, dari gerai vaksin di pusat perbelanjaan, bisa meningkatkan target 750 hingga 1000 orang tiap harinya. Layanan vaksin tersebut diberikan petugas medis dari 5 rumah sakit di Jember.

"Target perharinya antara 750 sampai 1.000 sasaran," ujarnya.

Hendy mengimbau agar masyarakat yang telah mengetahui fasilitas ini supaya mengabarkan kepada para Lansia lainnya. Ia juga meminta masyarakat untuk disiplin dalam menaati protokol kesehatan serta saling mengingatkan antar sesama warga.

"Butuh kerjasama kita semua, patuh dan disiplin protokol kesehatan, saya ingin minggu depan COVID-19 sudah selesai,” harapnya.

Baca Juga: Tersandung Kasus Pelecehan Seksual, Rektor Unipar Jember Mundur

Mohamad Ulil Albab Photo Verified Writer Mohamad Ulil Albab

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya