VIDEO: Ingin Berselfie, Wanita ini Tak Sengaja Hancurkan Karya Seni Senilai 2,6 Miliar

Makanya jangan terlalu narsis neng....

Selfie seorang pengunjung dipameran Hypercaine Exhibition di Los Angeles, Amerika, dapat dikatakan sebagai selfie termahal di dunia. Hal ini bukan dikarenakan oleh nilai jual dari foto tersebut, melainkan akibat yang ditimbulkan oleh selfie-nya. Dilansir dari The Guardian, panitia dari pameran tersebut dibuat pusing setelah wanita tersebut tak sengaja menjatuhkan beberapa karya seni dari seniman-seniman ternama seperti Simon Birch dan Gloria Yu.

Video ketika karya-karya seni terjatuh layaknya seperti "efek domino"

https://www.youtube.com/embed/KP0KY5bR1B0

Dalam video di atas, terlihat seorang wanita mencoba untuk berselfie berlatar belakang salah satu dari karya seni di pameran tersebut. Demi mendapatkan sudut pandang gambar yang bagus, pengunjung tersebut mencoba membungkukkan dirinya. Namun sialnya, ia malah hilang keseimbangan hingga terjatuh dan badannya menyenggol kotak karya-karya seni itu.

 

Salah satu dari ruangan pameran Hypercaine Exhibition

VIDEO: Ingin Berselfie, Wanita ini Tak Sengaja Hancurkan Karya Seni Senilai 2,6 Miliar oianews.com

Dilaporkan, akibat insiden tersebut beberapa karya-karya seni mengalami rusak ringan hingga berat dan ada tiga buah patung yang rusak secara permanen. Ditaksir kerugian akibat ulah selfie pengunjung tersebut senilai $200.000 atau setara dengan 2,6 Miliar rupiah!

Hypercaine Exhibition merupakan sebuah pameran yang memperlihatkan karya-karya seni dari budaya Hyperallergic. Pameran tersebut sebelumnya direncanakan akan diselenggarakan di Hong Kong hingga akhirnya berpindah di Los Angeles, Amerika.

 

Muhammad Idris Photo Verified Writer Muhammad Idris

impossible is the word only found in a Fool's dictionary. ( Napoleon Bonaparte )

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya