Ada Massa Partai Buruh, Jalan Depan Kantor KPU ke Arah HI Ditutup

Partai Buruh mau daftar jadi peserta Pemilu 2024 ke KPU

Jakarta, IDN Times - Partai Buruh diagendakan mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, Jumat (12/8/2022), pukul 13.00 WIB. Meski demikian, massa Partai Buruh sudah datang satu jam setengah sebelumnya.

Pantauan IDN Times, massa Partai Buruh tiba di depan kantor KPU, Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat sekitar pukul 11.35 WIB.

Saat baru tiba, massa buruh menyalakan flare berwarna oranye. Mereka turut membawa bendera oranye berlogo Partai Buruh. Selain itu, massa juga membawa serikat organisasi buruh masing-masing.

Massa buruh yang datang juga memadati Jalan Imam Bonjol di depan kantor KPU juga membawa marawis, ondel-ondel dan sejumlah alat musik lainnya.

Akses jalan menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI) dari Jalan Imam Bonjol tak bisa dilalui. Sebab, ada sejumlah massa buruh. Para pengguna jalan diimbau mencari akses alternatif lain.

Tiga mobil komando juga dibawa oleh massa buruh hari ini. Mereka juga berencana melaksanakan salat Jumat di depan kantor KPU.

Hari ini, ada tujuh partai politik yang mendaftar ke KPU. Ketujuh partai itu ada Partai Berkarya, Partai Buruh, Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo), Partai Republik, Partai Ummat, Partai Indonesia Bangkit Bersatu.

Baca Juga: Siap Ikut Pemilu 2024, Ini Alasan Partai Buruh Dihidupkan Kembali

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya